CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Panwaslu Kecamatan Blanakan Laksanakan Bintek Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

adminrevolusinews.id
5/24/23, 13:37 WIB Last Updated 2023-05-25T12:40:46Z


revolusinews.id Subang - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang menggandeng  elemen masyarakat untuk ikut berpartispasi secara aktif pada tahapan-tahapan penyelenggaran Pemilu,terutama  dalam hal pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024. Rabu (24/5/24).


Bimbingan tekhnis pengawasan partisipatif Pemilu 2024 yang di selenggarakan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Blanakan ini  untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pengawasan Pemilu 2024.

 
Ketua Panwaslu Kecamatan Blanakan Triyono S.IP mengatakan, Bimbingan Teknis Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024  bahwa dengan melibatkan masyarakat untuk turut serta mengawasi maka potensi-potensi pelanggaran dalam penyelenggaran Pemilu dapat diminimalisir sehingga Pemilu 2024  akan berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.


"Dengan melibatkan pengawasan  pastisipasif masyarakat pelanggaran Pemilu bisa diminalisir  dalam  Pemilu 2024 berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan,ujarnya.


Dalam  Bimtek tersebut sebagai pemateri  Juju Juhaeriyah SH anggota Komisioner Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa ( P3S ) Bawaslu Subang.


Dalam uraian secara singkat anggota Bawaslu Subang ini memberikan uraian singkat kepada  peserta diberikan cara bagaimana untuk melapor bila ada pelanggaran dan apa saja bentuk-bentuk pelanggaran dalam pemilu.


Berkaitan dengan persiapan menghadapi Pemilu 2024, Juju Juhaeriyah ketika di konfirmasi Media usai  Bimtek  menyampaikan, bahwa dalam bimtek ini  peran serta masyarakat dalam  melakukan pengawasan disetiap tahapan, sekecil apapun kemungkinan potensi pelanggaran Pemilu akan bisa dicegah. 


“Dengan di laksanakan Bimtek Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024  ini masyarakat berperan aktif dalam mencegah pelanggaran Pemilu sehingga pemilu ini berjalan lancar, ' ungkapnya.


Untuk itu dengan Bimtek ini berharap akan meningkatkan kualitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, lanjut Juju.


Saat ini tahapan Pemilu 2024 memasuki tahapan Daptar Pemilih sementara Hasil perbaikan ( DPSHP ), tambahnya.


Dalam Bimtek tersebut selain diselenggarakan Panwaslu Kecamatan Blanakan dihadiri kepala Sekretariat Hariri Arfiansyah, SH. M.Si, Ketua Panwaslu Kecamatan Blanakan Triyono, S.IP,' Kordinator Divisi Penanganan  Pelanggaran Penyelesaian Sengketa Panwaslu  Nunung Nurdin, SH.MH, Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto,  S.IP. (ahd/suhendar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+