CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Bangun Keluarga Yang Harmonis, Kodim 0605/Subang Gelar Safari Bintal

adminrevolusinews.id
5/24/23, 13:40 WIB Last Updated 2023-05-25T12:48:43Z


revolusinews.id Subang,- Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., membuka kegiatan Safari Bintaldam III/Slw bertempat di Aula Pamungkas Kodim 0605/Subang Jl Mayjen Sutoyo No 27 Karanganyar Subang, Rabu (24/05/2023).


Kegiatan Safari Bintaldam III/Siliwangi kali ini mengusung tema ”Membangun Keluarga Yang Harmonis” dengan narasumber Mayor Arm Donal Nahot Aritonang, Kasirohprot Bintaljahrah Kodam III/Slw.


Dalam sambutannya Komandan Kodim 0605/Subang menyampaikan atas nama Keluarga Besar Kodim 0605/Subang maupun selaku pribadi, mengucapkan selamat datang kepada Mayor Arm Donal Nahot Aritonang, Kasirohprot Bintaljahrah Kodam III/Slw yang telah berkenan hadir di tengah- tengah anggota dan keluarga untuk melaksanakan kegiatan Safari Bintal.


“Kegiatan Safari Bintal memiliki arti penting, sebagai upaya pemeliharaan dan meningkatkan ketahanan mental prajurit. Hal ini mutlak diperlukan bagi seorang Prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya, sehingga yang bersangkutan mampu menjadi suri teladan dalam kehidupan sehari-hari, baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan keluarga.” Ungkap Dandim Subang.


Kasirohprot Bintaljahrah Kodam III/Slw, Mayor Arm Donal Nahot Aritonang sebagai pemateri pada kegiatan Safari Bintaldam III/Slw menjelaskan bahwa setiap orang mendambakan keluarga yang harmonis sakinah, mawadah, warohmah. fakta di lapangan tidak semua orang dapat memperoleh keluarga yang harmonis sakinah mawadah warohmah. 


“Oleh karenanya perlu dilakukan pembinaan penyuluhan tentang upaya membangun keluarga yang harmonis. Latar belakang banyak kasus penceraian, KDRT, Asusila, perselingkuhan, pemerkosaan yang terjadi dilingkungan TNI dan PNS TNI AD beserta keluarganya.” Terang Mayor Donal.


Lebih lanjut Pemateri menyampaikan Medsos mengakibatkan banyak tingkat perceraian yang tinggi selain dari ekonomi. Zaman sekarang media sosial tingkat paling atas mengakibatkan perceraian setelah itu ekonomi dan berikutnya tentang kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.


“Sudah zamannya Medsos tidak bisa lepas dari kita, tapi pergunakanlah media sosial itu sebagai hiburan Jangan disalahgunakan sebagai hal-hal yang merugikan” ucap Kasirohprot Bintaljahrah Kodam III/Slw.


Kegiatan Safari Bintaldam III/Slw dilanjutkan pengarahan dari ketua Persit KCK Cabang XXXII Dim Subang Koorcab Rem 063 PD III Siliwangi, Ny Ari Bambang Raditya kepada seluruh anggota persit Kodim/Subang.(ahd/suhendar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+