• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Pemdes Sumbersari dan Pol PP Kecamatan Pagaden Bersih-Bersih Sampah Berceceran di Pinggir Jalan

    adminrevolusinews.id
    19 January 2023, January 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T12:17:20Z


    revolusinews.id Subang - Permasalahan sampah masih menjadi polemik di berbagai daerah karena kekurangan sadaran masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan dan juga kurangnya fasilitas pengelolaan sampah yang tersedia. 


    Pada hari Kamis (19/01/2023), Pemdes Sumbersari dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Pagaden besama-sama melakukan kegiatan pembersihan sampah yang bercereran di pinggiran Jalan Raya Katomas yang merupakan jalan ruas provinsi tepatnya di Jembatan Cilenyap, Desa Sumbersari, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat. 


    Keberadaan sampah tersebut telah meresahkan masyarakat maupun pengendara yang melintas karna selain mencemari lingkungan dengan mengeluarkan bau tak sedap dan mengganggu pemandangan. 

    "Kegiatan gorol pembersihan sampah ini dilakukan karena keberadaan sampah di tempat ini sudah meredahkan masyarakat," jelas Muadin, Kepala Desa Sumbersari.(19/01/2023) 


    Muadin juga menghimbau masyarakat baik sekitar lokasi maupun yg melintas di jalan tersebut untukntidakb membuang sampah sembarangan. 


    Pemdes Sumbersari akan meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kabupaten Subang untuk menempatkan kontainer penanganan sampah di tempat tertentu.


    "Saya mengajak masyarakat untuk membentuk gerakan tim kebersihan, yang akan menyiapkan kantong plastik sampah, roda maupun cator untuk berkeliling mengambil sampah dua kali seminggu dan kemudian sampah tersebut bisa dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," ucap Muadin. 


    Pemdes Sumbersari juga akan memasang himbawan di pinggir jalan raya, ketika ada warga yang kedapatan membuang sampah akan diberikan peringatan secara tertulis. Sedangkan untuk pengguna jalan biasa membuang sampah di sepanjang jalan di wilayah Desa Sumbersari akan diselidiki oleh pihak pemdes.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini