• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Perbaikan 8 Pintu Air di Desa Muara Mendesak

    adminrevolusinews.id
    03 December 2022, December 03, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T12:45:53Z


    revolusinews.id Karawang - Perbaikan 8 pintu air berskala kecil di Desa Muara, Kecamaran Blanakab Kabupayen Subang Jawa Barat mendesak dilakukan. 


    Pasalnya, selama bertahun-tahun pintu-pintu air itu rusak karena tidak pernah dirawat.


    Sebagian pintu air itu sama sekali tak bisa digunakan sehingga berdampak banjir ancam warga.


    Ke 8 pintu air rusak terdapat di sepanjang tanggul Ciasem, Desa Muara mengarah ke pemukiman warga ini tidak dapat difungsikan lagi.


    Untuk mencegah banjir  kepermukiman dan perempangan air dari sungai Ciasem  ke saluran permukiman warga di bantu TNI dan Polri dari Koramil Ciasem  dan   Polsek Blanakan bergotong-royong menutup  saluran air ditutup dengan karung berisi tanah. 


    Rudi Warga Dusun Sukaasih, Desa Muara mengatakan, pintu air tersebut bertahun-tahun tidak bisa di fungsikan akibatnya, apabila air dari Sungai kali Ciasem melluap ke permukiman warga  banjir mengancam permukiman, Sabtu ( 03/12/2022)


    ”Jadi salurannya ditutup karung biar kalau air dari kali ciasem  tinggi,tidak masuk ke permukiman ,” ujarnya.


    Abdul Gani petugas OP 2 Sungai Perwakilan BBWS  Citarum  mengatakan, membenarkan 8 pintu air di wilayah Desa Muara alami kerusakan dan tidak berfungsi atau  berada dalam kondisi yang keropos, bocor, dan rusak.


    Selain itu  kondisi ini juga disebabkan pengaruh air laut yang mempercepat erosi kerika air pasang Rob, lanjut Abdul.


    "Kami berkali kali telah mengusulkan ke pihak BBWS Citarum  untuk segera dilakukan perbaikan di 8  pintu air,  yang ukurannya kecil-kecil dan juga dilakukan pembongkaran tanggul pemasangan pintu air baru karena selama ini jika dilakukan perbaikan manual tidak optimal hasilnya " ujar Abdul Goni.


    Dengan Rusaknya pintu air Di Desa Muara warga minta pihak BBWS segera turun ke lokasi untuk dilakukan perbaikan sehingga banjir tidak mengancam warga Desa Muara, harapnya. (ahd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini