CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Perumahan Grand Texpia Terendam Banjir Akibat Sungai Kali Cijengkol Meluap

adminrevolusinews.id
12/03/22, 10:30 WIB Last Updated 2022-12-05T12:15:04Z


revolusinews.id Subang - Tingginya intensitas hujan mengguyur wilayah Kabupaten Subang membuat sungai  kali Cijengkol di Pantura Ciasem meluap. 


Akibat luapan air tersebut puluhan rumah warga di perumahan Grand Texpia  di Dusun Wanajaya ,  Desa Ciasem Tengah Kecamatan  Ciasem, Subang terendam banjir.


Banjir yang merendam perumahan ini luapan kali Cijengkol membuat tanggul permukiman perumahan jebol tak kuat menahan derasnya air.


"Ini akibat kali Cijengkol meluap dan tanggul di perumahan sepanjang 30 meter jebol ," ujar Didin Tajudin Petugas BPBD Subang Sabtu  (03//12/ 2022).


Menurut Didin air banjir ini mulai menggenangi rumah warga pada Jumat (02/012/22) sore.


"Ini akibat  tanggul yang jebol di perumahan Grand Texpia  jadi air terus masuk ke pemukiman perumahan  warga. yang terendam ada sekitar 80 rumah," ungkapnya.


Saat ini ketinggian air sudah surut sebelumnya ketinggian air 1,5 meter kimi ketinggian air 50 centi meter. 


Meski demikian, warga yang sebelumnya mengungsi kini telah kembali kerumah masing-masing namun warga khawatir jika air luapan sungai terus terjadi seiring dengan intensitas hujan yang masih tinggi, ujar Didin. 


"Harapannya pemerintah bersama pengembang perunahan Grand Texpia memperbaiki tanggul yang jebol biar meminimalisir banjir kembali terjadi ," pintanya.(ahd)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+