• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Pameran Seni Lukis Nuansa Kemerdekaan

    adminrevolusinews.id
    13 August 2022, August 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T08:44:54Z


    revolusinews.id Karawang - Olen cafe, pada malam minggu, dinaungi langit cerah paruh bulan Muharam bertepatan Agustus (13/8/2022), sebuah perhelatan seni Lukis digelar. Sederet tafsir dan rasa kebanggaan anak bangsa dalam mengisi kemeredekaan, menandai rasa kebanggaan juga cinta tanah air.


    Acara itu digawangi oleh Acep Rohman Selaku Ketua panitia, Ilham, Surahman, Abah Rizi Muhammad, Julia Sawaluddin (Bimbim), Jack Haris Bonandar (Bang Jack), Karnawan, Entis Sutisna. Ditalu tampilan performance: Kolaborasi Puisi-Lukis-Musik (Jun Biull, Bang Jack, Bimbim); band CBcalssical; Tari Anak-anak setempat; Tari Jaipong (Teh Eny); Ardo band; Semi band.


    Para pengunjung pameran pun menikmati malam opening dengan antusias, tak hirau dengan jalan raya Syeh Quro di depan cafe Olen yang riuh. Dan betapa kegiatan semacam ini perlu lebih geliat lagi di kota industri yang sarat dengan serba sibuk dan gedumbrang proyek di segala sudut kota Karawang.


    Sambutan dari owner Olen Cafe Supomo yang lebih dikenal Kang Pomo memaparkan bahwa, "Pameran lukisan dan pertunjukan di Olen semoga bisa memotivasi seniman untuk selalu berkarya tanpa batas juga menginspirasi." 


    Senada dengan kata sambutan Jack Haris Bonandar serta Acep Rohman, "Berkarya untuk bangsa adalah bagian dari aktivitas seniman yang menandai jaman serta peduli pada tanah airnya."




    Beberapa karya 'berbicara' apa adanya sebagian mendayu dan ada pula yang bernada kritis. Semua tersaji dalam corak gaya plus aliran. Yang terpenting, karya tersaji sudah dapat mewakili kegelisahan seniman juga pesan tersembunyi dalam balutan beragam visual. Dan ini tak lepas dari kegelisahan suatu generasi, masyarakat yang mewakili jamannya. 


    Tiada kata yang pantas untuk pagelaran pameran itu selain, terus melaju, wahai anak bangsa, berjuang di jalur seni sama kadarnya dengan para pejuang lain, selagi penuh seluruh dan segenap jiwa. (JunBiull)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini