• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Menteri Pertanian RI melakukan kunjungan kerja dan memberikan 20 Ton Pupuk Organik Kewilayah Pakisjaya

    adminrevolusinews.id
    13 June 2022, June 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T13:03:01Z


    revolusinews.id Karawang -  Program prioritas kementan dalam membangun sektor pertanian yang semakin maju dan modern.pertanian adalah sektor strategis yang terbukti mampu mengakomodir berbagai persoalan kebangsaan dalam menumbuhkan ekonomi  melalui sektor pertanian.


    Ketua DPD Petani NasDem Kabupaten Karawang. Marojak,St. dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Menteri Pertanian RI. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, M.Si.dan tak lupa pula kepada Anngota Dewan Komisi IV DPR RI, beserta jajaranya kami ucapkan selamat datang di wilayah. Dusun Karangjaya RT.02 RW.03, Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jabar. Kami mengapresiasi atas kunjungan  kerja yang terus berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.


    Menurut Marojak kami selaku Ketua DPD Petani  NasDem Kabupaten Karawang. yang tentunya secara konsisten fokus menyelesaikan pekerjaan prioritas yang berkaitan langsung dengan peningkatan dan kesejahteraan petani di wilayah kecamatan Pakisjaya.


    Oleh Karena itu, kami akan  selalu mendorong agar kelompok tani yang ada di Kecamatan Pakisjaya menjadi garda terdepan dalam mengimplementasikan semangat dan cita-citanya untuk mewujudkan kemakmuran dan kedaulatan pangan, semangat dan cita-cita melalui kebijakan-kebijakan atau program yang tepat sasaran dan keberpihakannya kepada petani dan masyarakat secara umum,ungkapnya.


    Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, M.Si. dalam sambutannya menambahkan. paradigma besok adalah jangan pakai uang pemerintah, gunakan uang yang ada di bank, uang untuk berinvestasi. Jika perputaran ini berjalan dengan baik bisa berakselerasi, mengangkat produktivitas pertanian.yang ada di kecamatan pakisjaya salah satu yang bisa dilakukan menurutnya adalah dengan memaksimalkan lahan pertanian yang ada, katanya.


    Menurutnya, "jika perputaran ini berjalan baik, dengan perhitungan yang baik, tidak akan ada pertanian yang merugi. atau bangkrut  Pertanian tidak pernah rugi, kecuali salah manage. Seperti harusnya ditanam di sawah tapi ditanam diatas jalan aspal, itu namanya salah manage. Tapi sepanjang bibitnya bener, ditanam dengan baik dan sesuai anjuran, dan syarat-syarat pertanian yang benar, tidak ada ceritanya pertanian merugi,” tuturnya.


    Kehadiran sektor pertanian ini sebenarnya sangat luar biasa menghadirkan kontribusi positif dan menjadi salah satu faktor yang diminati.mendorong dan terus mengingatkan regenerasi atau kaderisasi pertanian yang lebih unggul,tutupnya.


    Rohim (47)  selaku kelompok tani Mekar Berkarya, Desa Tanjung mekar dan sekaligus mewakili kelompok tani yang ada di Kecamatan Pakisjaya menuturkan,  20.ton bantuan pupuk organik yang disalurkan melalui kementan kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Pakisjaya.  diharapkan akan bermanfaat dan bisa  meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani.yang ada di wilayah kecamatan Pakisjaya, harapnya.


    Acara tersebut di hadiri Muspika Kecamatan Pakisjaya,Kepala Desa Sekecamatan Pakisjaya, para undangan dan para tokoh masyarakat. (sudi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini