CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Melalui Program Komando Penaburan Biji Jati KBK Tahun 2022, Perhutani KPH Purwakarta Gelar Kegiatan Tabur Benih Pohon Jati

adminrevolusinews.id
6/12/22, 14:05 WIB Last Updated 2022-06-13T15:38:08Z

revolusinews.id Purwakarta - Melalui Program Komando Penaburan Biji Jati KBK Tahun 2022 Divisi Regional Jawab Barat dan Banten, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Perhutani Purwakarta melaksanakan persemaian benih/biji pohon jati yang dilaksanakan oleh Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Sadang, yang meliputi wilayah administrasi Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Kegiatan persemaian benih/biji pohon jati KBK tersebut dilaksanakan di sekitar petak 18F Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri beberapa pejabat KPH Perhutani Purwakarta, antara lain Wakil Administratur KKPH Purwakarta, E. Mulyana, Asper KBKPH Sadang, Encang didampingi Kasi Keuangan H. Ade dan Kasi Umum Ma’mur serta para staf Asper lainnya.


Humas Perhutani KPH Purwakarta, Yayat Sudrajat, ketika ditemui awak media revolusinews.id menjelaskan, bahwa dilaksanakannya kegiatan persemaian benih/biji pohon jati KBK dikarenakan pohon jati di sekitar lahan kehutanan yang sudah masa penebangan perlu pembaharuan. “Sehingga pohon jati tidak akan sampai kekurangan dan persemaian yang dibuat ini bisa untuk memenuhi lahan Perhutani di seputar wilayah Purwakarta,” ujarnya.


Yayat berharap, lahan Perhutani yang begitu luas ini tidak menjadi lahan tidur dan hanya ditumbuhi semak belukar saja. “Persemaian biji jati bila sudah tumbuh bisa dipindahkan ke lahan-lahan yang pohon jati-nya sudah pada masa penebangan,” tukas Yayat mengakhiri. (nana CK)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+