CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Pemdes Pasirjengkol Mendapatkan Award Sebagai Penyumbang Zakat Infaq Sedekah (ZIS) Tertinggi Diwilayah Kecamatan Majalaya

adminrevolusinews.id
6/08/23, 12:30 WIB Last Updated 2023-06-08T11:24:24Z

 

revolusinews.id Karawang - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karawang Jawa Barat, menargetkan pengumpulan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) masyarakat Karawang selama Ramadan 1444 H/2023 menitipkan ZIS di lembaga resmi pemerintah seperti ke Kantor Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang. Dan tercatat Desa Pasirjengkol sebagai penyumbang Zakat Infaq Sedekah (ZIS) tertinggi di wilayah Kecamatan Majalaya sehingga mendapatkan Award atau penghargaan dari Baznas Kabupaten Karawang.


Dan pada saat Gebyar Paten di Kecamatan Majalaya pada Rabu (07/06/23) lalu, Award atau penghargaan dari Baznas Kabupaten Karawang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Karawang,  H. Aep Syaepuloh kepada Kades Pasirjengkol, Tati Maryati. Dan disambut bahagia serta gembira oleh seluruh aparatur Desa Pasirjengkol.

 

Kades Pasirjengkol, Tati Maryati saat ditemui di kantronya mengatakan, sangat bahagia mendapat award atau penghargaan sebagai penyumbang Zakat Infaq Sedekah (ZIS) terbesar di Kecamatan Majalaya, jika sesuatu yang kaitannya dengan ibadah inginnya kita lupakan tidak usah diingat berhubungan ini adalah pemerintahan dan juga untuk memberikan semangat untuk kedepannya mungkin dari Baznas agar desa-desa yang lain peduli terhadap ZIS tersebut, terutama di bulan puasa atau ramadhan, katanya. (08/06/23).

 

 

"Waktu itu kita dikasih Kupon ZIS dan sempat bingung, sebenarnya harus kemana, karena sedang dalam kondisi seperti ini walaupun nominalnya tidak besar tetapi tetap target saya harus habis Kupon ZIS dari Baznas tersebut. Kebetulan pas saat Baznas memberikan kupon tersebut kita bertepatan sedang menerima Siltap dan akhirnya saya lelang  ke RT dan RW dan alhamdulillah habis kuponnya," ungkapnya bahagia.

 

Sangat luar bisa dengan jalannya seperti itu, lanjut Tati, dan memang kondisinya lagi memungkinkan saat itu untuk kita menghabiskan Kupon ZIS itu. Untuk kedepannya karena kita sudah punya trik atau cara-caranya seperti itu, mudah-mudahan di bulan ramadhan nanti  saat ada Kupon ZIS seperti itu lagi, Ketua RT dan RW walaupun sedang tidak menerima Siltap tetap siap menjadi satu agenda tahunan yang biasa berinfaq di bulan suci ramadhan, ujar Kades Pasirjengkol.


"Dengan tercapainya target tersebut hanya memberikan pemahaman saja kepada aparatur desa dan masyarakat dari yang sedikit itu InsyaAllah menjadi berkah tetapi bukan dari yang sedikit menjadi banyak," tandasnya.


Dari yang sedikit menjadi berkah dan alhamdulillah dengan ajakan seperti itu tergerak dan ada hasilnya, hanya memberikan pemahaman saja dan tentunya kita juga memberikan contoh, dengan saya sendiri ambil kupon tersebut. Tanpa ada contoh nyata dari kita tidak akan terjadi. Satu hal yang sedikit kemungkinan untuk perangkat kita bisa mengikuti apa yang kita sarankan atau kita anjurkan tanpa kita sendiri melakukan tindakan nyatanya, jelas Tati.


"Tahun depan harus dapat Award lagi Desa Pasirjengkol dan kalau bisa juga dari kategori-kategori lainnya kita kejar itu, tetap ini jadi PR buat kita untuk mempertahankan ini," pungkasnya Optimis. (yopie iskandar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+