CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Ketua Kelompok PKH Neng Ropiah Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni dan Butuh Perhatian

adminrevolusinews.id
6/08/23, 12:35 WIB Last Updated 2023-06-08T11:23:28Z

 

revolusinews.id Subang - Sebuah keluarga penerima manfaat (KPM) yang tinggal di gang Kuta, Kampung Pabuaran RT/RW 11/03, Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jawa Barat, menempati rumah yang jauh dari kelayakan. 



Ropiah (44) yang juga merupakan Ketua Kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) bersama 6 anggota keluarganya tinggal di rumah yang tidak layak dan tidak memenuhi standar kesehatan.



"Berdasarkan keterangan Ropiah, dia dan anak-anaknya bergantian sering alami sesak nafas dan sakit yang dimungkinkan akibat kondisi rumahnya yang jauh dari standar kesehatan," ungkap Dauscobra, Ketua Umum Ormas Gival.(8/6/2023)



Daus juga menambahkan bahwa  tiga bulan yang lalu bagian dapur rumah Ropiah sempat ambruk akibat sudah lapuk atau rapuh. Dengan kondisi rumah yang sudah rapuh bisa membahayakan penghuninya.

 

"Saya harap ada perhatian dari dari Bupati, Dinas Sosial, Camat, Kepala Desa maupun dari para calon wakil rakyat maupun wakil rakyat yang sekarang duduk di gedung DPRD Subang," tegas Daus. 



Daus mengajak semua pihak untuk meninjau kondisi Ropiah dan keluarganya yang tinggal di rumah yang tidak layak baik dari segi kesehatan maupun dari segi keselamatan.



"Dan apabila dinas terkait Pemerintah Kabupaten Subang tidak peduli nasib Neng Ropiah yang kini tak punya dapur, saya percaya ibu Kapolres Subang sangat sigap ketika ada derita rakyat, semoga Neng Ropiah juga dapat perhatian ibu Kapolres," ujar Daus. 



Hingga berita ini dibuat belum ada satu pihak pun yang meninjau rumah Ropiah. (nanang suparman)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+