CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

HUT Kodam III Siliwangi Ke 77 Satgas CH 17 Hijaukan Bantaran Sungai Tanam Pohon Tarum

adminrevolusinews.id
5/21/23, 11:00 WIB Last Updated 2023-05-21T11:54:50Z


revolusinews.id Karawang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III Siliwangi yang ke 77, Satgas Citarum Harum (CH) 17 melakukan penanaman pohon Tarum, sebagai penghijauan di bantaran sungai Kalimalang. 
Giat penanaman Pohon Tarum di lakukan pada hari Minggu (21/5/23) di Bantaran Sungai Kalimalang BTN 21 kampung Kobakbiru dusun  Karangmulya Kecamatan Telukjambe Barat wilayah Sektor 17. Yang di pimpin Baops CH 17 Serma Sahari dan Bamin CH 17 Serma Wahyu. 


Dansektor CH 17 Kol. Arh. Suroso, SE, MM, melalui Bamin Sektor 17 Serma Wahyu menyampaikan " Giat kami personil satgas CH sektor 17 bersama Gober dan bersama warga  melaksanakan penanaman pohon Tarum sebanyak 50 pohon" ucapnya kepada awak media, Minggu (21/05/'23) usai giat. 


"Penanaman di lakukan dalam rangka menyemarakkan HUT Kodam III Siliwangi yang ke 77. Di bantaran sungai Kalimalang BTB 21 kampung Kobakbiru, RT 09 RW 04 Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, wilayah Sektor 17" jelasnya. 


Bamin menambahkan, pohon Tarum ditanam di bantaran, selain sebagai penghijauan, daun Tarum bisa di jadikan pakan ternak warga. Yang lebih utama adalah akar Tarum yang panjang menjalar dalam tanah, di harapkan bisa menjadi penguat lahan bantaran sungai. 



Kami berharap dan menghimbau kepada warga yang tinggal di lingkungan bantaran sungai, untuk turut merawat, menyiram dan menjaga agar cepat tumbuh subur. Kami juga tekankan kepada warga untuk tidak buang sampah di bantaran maupun di aliran sungai, tandas Bamin.   (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+