CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Citarum Ku Harus Terawat Kebersihan Dan Kelestariannya, Ini Yang Di Lakukan Sub 03, 04 CH 16

adminrevolusinews.id
5/15/23, 11:00 WIB Last Updated 2023-05-15T10:33:24Z


revolusinews.id Karawang - Subsektor 03 bersama Subsektor 04 Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 16, melakukan giat bersama perawatan di bantaran sungai Citarum, wilayah Desa Mulyasari kecamatan Ciampel. Giat bersama yang di lakukan pembabatan rumput liar, pembersihan dan pengangkatan sampah serta pengangkatan eceng gondok wilayah Subsektor 04. 


Senin (15/5/2023), usai apel pagi bersama di subsektor 04, langsung menuju lokasi giat, bantaran sungai Citarum wilayah Desa Mulyasari. Dansub 04 pimpin langsung dalam giat perawatan cipta kebersihan dan kelestarian lingkungan bantaran dan aliran sungai citarum. 


Usai apel pagi kami personil Sub 04 dan Sub 03 Satgas CH Sektor 16, giat bersama melakukan pembersihan, pembabatan rumput di bantaran sungai dan pengangkatan eceng di aliran sungai wilayah desa Mulyasari, kata Dansub 04 Serka Robert Manulu kepada awak media,  usai giat. 


"Giat Perawatan Senin (15/05/'23) dengan melibatkan Satgas CH personil TNI Sektor 16, warga Gober dan di bantu warga sekitar yang tinggal di wilayah bantaran sungai" jelasnya. 


Usai giat, lanjut Robert, kami melakukan sosialisasi kepada warga yang tinggal di sekitar wilayah bantaran sungai untuk turut serta, berpartisipasi dalam menjaga dan merawat kebersihan lingkungan bantaran sungai. Dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di bantaran dan aliran sungai Citarum. 


Kami berharap peran serta pemerintahan desa bersama warganya untuk turut dalam memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan. Pemerintahan desa memberikan arahan dan menghimbau warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan. Semestinya pemerintah desa menyiapkan tong sampah di beberapa titik di wilayah desa, agar warga tertib buang sampah rumah tangganya, tandas Dansub 04   (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+