CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Komunitas Balad Empang Muara Secara Swadaya Bergotong-royong Membangun Tembok Penahan Air Dilingkungan SDN Sindang Laut

adminrevolusinews.id
3/17/23, 14:15 WIB Last Updated 2023-03-17T11:34:25Z

 

revolusinews.id Subang - Prihatin dengan kondisi  Sekolah Dasar Negeri di pelosok pantura Kecamatan Blanakan Subang Jawa Barat sering terendam banjir warga  bergotong royong  bangun tembok penahan air di  lingkungan sekolah.

 
Seperti yang di lakukan belasan  Warga Desa Muara yang tergabung Komunitas   BEM ( Balad Empang Muara ) mereka secara swadaya   menggerakkan elemen anggotanya  untuk bergotong-royong membangun Tembok Penahan Air di lingkungan SDN Sindang Laut.  Rabu  (17/3/23 ).


Dibangunya tembok penahan air ini  oleh BEM merasa prihatin karena di Wilayahnya , ketika hujan turun SDN Sindang laut  sering terendam banjir bahkan banjir tidak saja merendam halaman sekolah hingga ruang kelaspun terendam banjir.
 
 
Wirya Atmaja Ketua BEM mengatakan,  kegiatan pembangunan tembok penahan air di sekolah ini  atas inisiatif dan kepedulian warga  terhadap pendidikan  yang prihatin dengan kondisi sekolah ini sering terendam banjir .


" Sekolah ini  sering terendam banjir ketika hujan turun penyebabnya selain buruknya saluran sranase juga  banjir ini terjadi luapnya air dari perempangan karena posisi sekolah bersebelahan perempangan milik warga 'kata Wirya, Ketua BEM.
 

Pembangunan tembok penahan air sepanjang 40 meter  direncanakan skan sekesai sebelum bulan ramahan adapun anggaran biaya swadaya warga dan donatur "dengan di bangunya tembok  penahan air di harapkan sekolah ini tidak kembali terendam banjir sehingga guru serta siswa aman nyaman dalam kegiatan ptoses belajar mengajar "jelasnya.


Kepala SD Negeri Sindang Laut, Sunara mengaku, dengan di bangunya tembok penahan air oleh warga disebabkan pihak sekolah belum bisa melakukan perbaikan akubat keterbatasan anggaran "kami atas nama sekolah mengucapkan trimakasih kepada BEM yang peduli kepada pendudikan semoga dengan di bangunya tembok penahan air sekolah ini tidak kembali terendam banjir sehingga siswa aman dan nyaman dalam proses belajar mengahar," ujar Sunara. 


SDN Sindang Laut merupakan salah  satu  Sekolah  Dasar Negeri  di ujung Desa Muara  sehingga  keberadaan lembaga pendidikan  sekolah Dasar  ini dinilai penting  oleh warga Dusun Sindang Laut Satu dan Dusun Sindang Laut Dua karena siswa yang bersekolah merupakan anak anak warga dari dua Dusun tersebut.
Dengan di bangunnya tembok penahan air wargapun  merasa lega karena sekolah ini tak selalu terendam banjir namun wargapun minta perhatian pemerintah untuk membenahi sarana dan prasarana sekolah ini sehingga   siswa dalam belajar  merasa aman dan nyaman. (ahd)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+