CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Ide Kreatif Srikandi Pasirjengkol Ubah Kantor Desa Menjadi Lebih Nyaman Untuk Masyarakat, Inilah Idenya!

adminrevolusinews.id
2/08/23, 13:45 WIB Last Updated 2023-02-08T13:08:36Z

 

revolusinews.id Karawang - Dengan ide kreatif dalam memberikan pelayanan yang nyaman untuk warganya Kepala Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Tati Maryati ubah interior serta furniturenya untuk membuat masyarakat lebih nyaman dan tertarik datang ke Kantor Desa dalam pengurusan segala sesuatunya ke desa. Inisiatif dan ide kreatif Kades Tati Maryati disambut antusias dan gembira oleh aparatur desa serta lembaga-lembaga yang ada di desa atas inovatifnya merubah tempat pelayanan menjadi lebih nyaman dan aman.


Kades Pasirjengkol, Tati Maryati saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, sebenarnya ini termotivasi dari setiap hari kita melihat masyarakat yang datang ke kantor desa sepertinya kurang nyaman sampai akhinya ada inisiatif bagaimana caranya supaya masyarakat itu tertarik untuk mengurus segala sesuatunya itu langsung ke kantor desa dan sekaligus tahu kantos desa, jelasnya. Rabu (8/2/23).

 

"Jika kita tata sedemikian rupa senyaman mungkin dan mudah-mudahan minat masyarakat untuk mengurus segala sesuatunya ke kantor desa itu menjadi lebih tinggi, itu yang mendasarinya supaya masyarakat merasa nyaman. Walaupun kita di pemerintahan desa tetaplah pelayann itu diprioritaskan dengan senyum dan sapa, harus kita utamakan, ada salam, disapa, ditanya apa kebutuhannya, apa yang bisa kita bantu seperti itu saja. Jangan saat masyarakat datang, biasanya maaf, dipemerintahan itu sering diam atau belum datang minta bantuan tidak disapa atau ditanya, jangan sampai masyarakat itu menyampaikan kepentingannya terlebih dahulu tetapi kita tanya, seperti itu arahannya sebisa mungkin ada sapaan kepada masyarakat yang datang  siapapun itu, bisa dikatakan itu adalah tamu,"ungkapnya.

 

Jadi disapa ditanya keperluannya, lanjut Tati,  dan ada yang langsung bisa kita tindak lanjuti ya tindak lanjuti, lanjutnya.

 

"Untuk target bisa terlayani semua terkait kepentingan apapun itu, baik keadminstrasian kependudukan ataupun dari Puskesos, karena dari Puskesos ada front dan backoffice dan disitu juga kjia sudah upayakan untuk menjalankan tugasnya masing-masing jadi jangan sampai ada masyarakat yang bingung saat mengalami permasalahan, kita ngadu kemana?, sekarang di Pasirjengkol itu sudah ada Puskesos dan sudah efektif bisa kita layani dan kita bantu paling tidak untuk penanggulangan atau solusi pertamanya itu ada, adapun misalkan jalan keluar atau hasil yang penting kita (aparatur desa-red) sudah membantu masyarakat menidak lanjuti permasalahan yang mereka hadapi terkait seputar permasalahan sosial tentunya," tutur Kades Pasirjengkol.


Untuk himbaun kepada masyarakat khsususnya masyarakat Desa Pasirjengkol sekarang ruang pelayanan atau Kantor Desa Pasirjengkol sudah bertransformasi ke wajah yang baru ke yang lebih nyaman jadi ayo kita pergunakan ini dengan baik, kita maksimalkan dan tentunya apa yang sudah kita capai itu dijaga dan dipertahankan, imbau Kades Pasirjengkol, Tati Maryati. (yopie iskandar)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+