CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Pemdes Pasirtalaga Bersama Lembaga-lembaga Desa Laksanakan Ibadah Sholat Jumat Berjamaah, Sebagai Bentuk Kedekatan Dengan Masyarakat

adminrevolusinews.id
1/27/23, 12:41 WIB Last Updated 2023-01-27T13:01:33Z

 

revolusinews.id Karawang - Pemerintah Desa Pasirtalaga, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid  Darusalam, Dusun 2 RT.11 RW.03, Jum’at (27/1/23)Selain sebagai bentuk ibadah, sholat Jumat berjamaah merupakan cara menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan antara aparatur desa dengan masyarakat.

 

Staf Desa, Rosadi saat usai sholat Jum'at mengatakan, kegiatan sholat Jumat aparatur juga lembaga-lembaga Desa Pasirtalaga diantaranya yaitu BPD, LPM, Karang Taruna dilaksanakan rutin setiap hari Jumat yang dimana seluruh aparatur juga lembaga-lembaga yang ada di Desa Pasirtalaga melaksanakan sholat Jumat bersama.

 

 

"Tujuan dari pelaksanaan sholat Jumat bersama ini sebetulnya merupakan kewajiban untuk semua umat muslim yang pada dasarnya tidak harus oleh aparatur saja yang dilaksanakan tetapi memang ini untuk memberikan edukasi pada masyarakat Desa Pasirtalaga bahwa kegiatan sholat Jumat ini bertujuan untuk melatih mental dan juga spiritual kita khususnya aparatur dan juga umumnya  masyarakat Desa Pasirtalaga  Sehingga dalam kegiatan keagamaan ini itu merupakan kegiatan yang rutinitas dilaksanakan oleh aparatur dan juga masyarakat Desa Pasirtalaga," ungkap Rosadi.


Selain suatu kewajiban dari umat muslim sendiri, lanjut Rosadi,  yaitu bahwa terjalinnya ikatan yang erat antara aparatur juga lembaga-lembaga yang ada di Desa Pasirtalaga dan masyarakat Desa Pasirtalaga sehingga masyarakat sendiri lebih mengenal dari jajaran aparatur itu sendiri sehingga tidak ada lagi sekat-sekat antara masyarakat dengan jajaran aparatur Desa Pasirtalaga, lanjutnya.


“Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT”, tambah Rosadi pada revolusinews.id. (yopie iskandar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+