CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Pojok Baca Di Pojokan Kantor Nagasari Kecamatan Karawang Barat

adminrevolusinews.id
1/27/23, 12:30 WIB Last Updated 2023-01-27T08:01:47Z


revolusinews.id Karawang - Bukan hanya Pemerintah Perpustakaan Pusat saja yang terus berinovasi dalam meningkatkan minat baca bagi masyarakat terutama anak-anak dan generasi penerus bangsa lainnya, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang pun demikian. Bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, mengembangkan tempat baca (Pojok Baca) yang cukup unik di pojokan dalam gedung kantor kelurahan tersebut . 



Mengapa memilih pojokan dalam kantor ? Hal ini dikarenakan tempat tersebut berada di pojokan ruang tunggu masyarakat ketika mereka sedang menunggu antrian pelayanan dari pihak staf Kelurahan Nagasari iseng - iseng sambil membaca, berkat sentuhan penataan yang apik dan mengundang kepenasaran, mudah - mudahan akan meningkatkan minat baca serta  menambah ilmu atau wawasan bagi si pembaca itu sendiri.

Kapan kita dapat berkunjung ke Pojok Baca  perpustakaan Kelurahan Nagasari? Pojok Baca tersebut buka Setiap hari di sesuaikan dengan aktifitas kelurahan tersebut kecuali hari libur, mulai dari jam 8 Wib pagi sampai tutup aktifitas pelayanan di kantor kelurahan tersebut. 


Dikonfirmasi secara terpisah salah satu Staf Perpustakaan, Ajat Jatnika mengatakan “Harapan kami dengan memanfaatkan pojok area ruang tunggu pelayanan kantor kelurahan untuk perpustakaan  seperti ini,agar masyarakat yang sedang antri menunggu pelayanan dari pihak kelurahan tidak jenuh dan mudah - mudahan dengan membaca bisa menambah ilmu pengetahuan serta wawasan  mereka dengan membaca beraneka ragam buku yang ada”.


Selain itu Pemuda yang kerap di panggil Bejo juga mengatakan, terobosan ini dilakukan agar minat  membaca masyarakat terpenuhi . Tentunya terobosan tersebut mendapat dukungan oleh banyak pihak, selain dari anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)juga dari pihak Kepala Kelurahan Nagasari, Bapak Ade Sukardi serta masyarakat juga sangat mendukung terobosan positif dari Perpustakaan Pojok Kelurahan tersebut.(yopie iskandar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+