• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Pedagang Sayur Tak Luput Bidikan Dansub 04 Satgas CH 17 Wujudkan Bantaran Tak Bersampah

    adminrevolusinews.id
    05 January 2023, January 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T03:36:59Z


    revolusinews.id Karawang - Sumber sampah tidak hanya dari rumah tangga dan pengelola limbah saja. Dengan ramainya aktifitas masyarakat di lingkungan bantaran sungai Kalimalang, warung dan PKL tumbuh subur. Dalam mengantisipasi liarnya pembuangan sampah oleh para pedagang, Dansub 04 lakukan sosialisasi terhadap para pedagang, sebagai penghasil limbah. 


    "Persoalan sampah yang menjadi kendala bagi warga, yang akhirnya memanfaatkan bantaran dan aliran sungai Kalimalang sebagai alternatif untuk pembuangan sampah mereka. Tak terkecuali para pedagang kaki lima (pedagang sayur) dan warung makan" kata Peltu. Jonhairi ZA dansub 04 kepada awak media pada Kamis (05/01/'23) usai sosialisasi. 


    Untuk itu, lanjutnya, kami selaku satgas CH sektor 17 tak mau kecolongan oleh mereka, jangan sampai bantaran dan aliran sungai di jadikan tempat pembuangan sampah. Dan pagi ini, kami bersama anggota melakukan sosialisasi terhadap para pedagang dan warung makan di sepanjang pinggiran bantaran di Dusun Sarijaya, Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur tepatnya di BTB 14, terang Dansub 04. 


    Dalam sosialisasi kami sampaikan kepada para pedagang, kami tidak melarang untuk berusaha dagang, asal jangan berada di bantaran sungai. Mari bersama Satgas CH, kita rawat dan jaga bantaran serta aliran sungai bersih dari sampah. Untuk itu jangan sampai membuang sampah di bantaran maupun di aliran sungai Kalimalang, ajaknya. 


    Dan kami tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas, apabila sampai ketahuan dengan sengaja membuang sampah bekas dagangan di bantaran dan di aliran sungai. Kami mohon peran serta pemerintahan desa dalam menyiapkan tempat penampungan sampah, jangan sampai sampah berceceran dimana mana, tegas Dansub 04.  (ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini