• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Gorol Warga Dusun Lebaksari Penanggulangan Sementara Tanggul Penahan Abrasi Yang Kritis

    adminrevolusinews.id
    27 December 2022, December 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T13:39:46Z


    revolusinews.id Subang - Beberapa hari terakhir gelombang laut cukup tinggi disertai angin kencang menerjang pesisir bagian utara Pulau Jawa bahkan akibatkan banjir rob di beberapa wilayah. 


    Salah satunya di wilayah Dusun Lebaksari, Desa Legonwetan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat, terjangan ombak berdampak pada tanggul penahan abrasi sehingga rawan ambrol. 


    "Sebelumnya, sekitar bulan Februari 2022 titik tanggul ini sempat jebol dan berdampak ke pemukiman warga hingga ketinggian 80 cm, kemudian langsung ditanggulangi bahkan menggunakan alat berat, namun akibat rob kemarin tanggul ini kembali rawan," jelas Didin Tajudin, Anggota BPBD Kabupaten Subang ketika ditemui di lokasi gorol atau gotong-royong warga dalam penanggulangan semantara tanggul yang kritis.(27/12/2022) 


    Warga dibantu oleh anggota BPBD dan anggota relawan Komunitas Relawan Independen (KRI) melakukan penanggulangan sementara tanggul yang rawan ambrol. 


    "Perasaan saya was-was kalau tanggul ini belum permanen dan bingung karena ini tempat tinggal saya satu-satunya," ucap Samsuri, warga Dusun Lebaksari yang ikut dalam gorol. 


    Warga berharap ada perhatian pemerintah pusat untuk meninjau dan melakukan penanganan abrasi dengan permanen seperti yang ada di beberpa wilayah Indramayu dengan menggunakan beton.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini