• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Bersih Dan Lancarkan Aliran Sungai Dansub 02 Anggota Dan Warga Gober Giat Pengangkatan Eceng

    adminrevolusinews.id
    19 December 2022, December 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T11:38:16Z


    revolusinews.id Karawang - Dansub 02 dan anggota serta warga Gober Satgas Citarum Harum (CH) 17, melakukan pembersihan dan pengangkatan eceng gondok yang menghambat aliran sungai Citarum. Guna memastikan bantaran sungai bersih dan lancarnya aliran sungai. 


    Pada hari ini ,Senin (19/12/'22) pagi, kami mengajak anggota dan warga Gober serta warga sekitar untuk melakukan pembabatan rumput, pembersihan sampah di bantaran sungai serta pengangkatan eceng gondok, kata Sertu. Wardi Wardiansyah Dansub 02 Cimahi, kepada revolusinews.id usai giat.


    " Ini kami lakukan untuk memastikan bantaran sungai wilayah desa Cimahi, kecamatan Klari bersih dari sampah dan rerumputan. Dan pengangkatan eceng godok, agar aliran sungai Citarum tetap lancar tanpa ada hambatan " ungkapnya. 


    Karena, lanjut Dansub, dengan banyaknya sampah dan rumput liar, serta eceng gondok yang yang menumpuk akan menjadi penghambat aliran air sungai. Juga akan menjadikan penyempitan dan pendangkalan sungai Citarum, terlebih di saat musim hujan saat ini, terangnya. 


    Dan kami terus melakukan sosialisasi, mengajak warga untuk turut memperhatikan kebersihan lingkungan bantaran sungai. Jangan jadikan lingkungan bantaran sungai atau aliran sungai untuk membuang sampah. Adanya limbah sampah akan sangat mengganggu dan mencemari air sungai, pungkas dansub 02. (ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini