• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Tagana Kabupaten Subang Jawa Barat Buka Dapur Umum Untuk Memenuhi Kebutuhan Bagi Warga Dampak Bencana Gempa Cianjur.

    adminrevolusinews.id
    24 November 2022, November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T14:56:37Z


    revolusinews.id Subang - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Subang Jawa barat  membuka dapur umum untuk memenuhi kebutuhan bagi warga dampak Bencana Gempa Cianjur.  


    Dapur umum dibuka di Posko Tagana Subang   bertempat  Kampung Kadudampit, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. 


    Ketua TAGANA Subang  Jajang Abdul Muhaimin mengatakan, sebanyak 20 personil tagana  Kabupaten Subang yang di berangkatkan ke lokasi bencana  berjibaku  untuk membantu melayani kebutuhan warga terdampak salah satunya dengan mendirikan  Posko  dapur umum. "Dihari ke empat posko bencana gempa Cianjur personil  menyiapkan makanan   1300 nasi bungkus untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak "ujar Jajang. 


    Ditambahkanya, dengan adanya dapur umum bisa meringankan beban masyarakat, warga terdampak. 


    “Harapan kami dengan adanya dapur umum ini, dapat meringankan beban masyarakat terdampak  bencana gempa bumi,  "ungkapnya. 


    Di Posko Tagana Subang  di Desa Rancagoong  selain didirikan dapur umum juga di dirikan posko kesehatan, jelas Jajang.


    Bagi para dermawan, ataupun relawan warga Kabupaten Subang  yang akan mengirimkan bantuan untuk meringankan warga  korban gempa cianjur  posko Tagana berada di Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, ujarnya.


    Saat ini kebutuhan warga terdampak gempa cianjur sangat membutuhkan bantuan  berupa makanan siap saji,air bersih, dan perlengkapan bayi dan anak anak, tandas Jajang. 


    "Mereka saat ini keberadaannya dilokasi  bencana  masih tercecer, mereka  dengan membangun tenda seadanya di depan rumah mereka.  Terlebih masih sering terjadi gempa susulan, meski dengan skala kecil,"pungkasnya.(ahd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini