• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Peduli Kaum Difabel Pemdes Blanakan Tanggung Biaya Sunat dan Hiburan Odong-odong

    adminrevolusinews.id
    11 September 2022, September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T17:37:42Z


    revolusinews.id Subang - Pemerintah Desa Blanakan Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang peduli keluarga penyandang disabiltas. Pemdes Blanakan memberikan bantuan kepada salah satu keluarga penyandang di sabilitas yakni Suhenda (15) merupakan anak kedua pasangan  Usman (62) dan Sarni (55) di rumahnya di Dusun Tanjung Baru. 


    Keluarga penyandang disabilitas yang melaksanakan hajatan sunat anaknya yang berkebutuhan khusus, Pemdes Blanakan membantu biaya keluarga ini  mulai biaya sunat dan biaya  hiburan arak arakan odong-odong di tanggung Pemerintah Desa .


    Kepala Desa Blanakan, Hj. Isnaeni  melalui Sekdes Blanakan  Endin Haerudin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa kepada keluarga yang mempunya anak berkebutuhan khusus. 


    "Ini bentuk kepedulian  pemerintah desa terhadap anak  berkebutuhan khusus  untuk sedikit meringankan beban orang tuanya dalam membantu dan mengakomodir apa yang menjadi keperluan keluarga  Suhenda dalam membantu memeriahkan perhajatan sunatan Suhenda," ujar Sekdes,  Minggu . (11/09/2022)


    Usman orang tua Suhenda mengaku sangat bahagia dengan kepedulian Pemdes Blanakan memberikan bantuan, " Alhamdulillah, trimakasih ibu  Kades dan pak Sekdes serta perangkat Desa Blanakan atas  kepeduliannya dengan  memberikan bantuan kepada Suhenda , sehingga saya  terbantu bisa meringankan biaya dalam perhajatan sunatan ini " jelasnya.


    Di Desa Blanakan anak yang berkebutuhan khusus atau kaum difabel sebanyak 6  orang kebanyakan berasal dari keluarga kurang mampu, meski pihak Pemerintah Desa sudah sering mengajukan permohonan namun hingga kini bantuan dari pemerintah daerah setempat  tak kunjung ter realisasi. (ahd)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini