• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Bekerjasama dengan Pengurus DKM Masjid Al-Hidayah, Radio trendakwah FM Purwakarta Gelar Program Sosial Tebar Sedekah Beras

    adminrevolusinews.id
    23 September 2022, September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T11:51:35Z


    revolusinews.id Purwakarta - Pada saat kondisi ekonomi masyarakat sedang menurun sebagai dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Radio trendakwah FM Purwakarta bekerjasama dengan pengurus DKM Masjid Al-Hidayah menyalurkan bantuan sebanyak 500 Kg beras dari para donatur yang dibagikan kepada anak yatim, jompo dan kaum dhuafa. Diperkirakan ada sekitar seratus orang yang menerima bantuan beras ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah, Gang Beringin RT 076/008 Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jumat (23/9/2022).


    Kegiatan Tebar Sedekah Beras ini dihadiri oleh para pengurus DKM Al-Hidayah, Aep S. Pribadi selaku Pembina, H. Sugino selaku Wakil Ketua, Ustad Apit Saparudin selaku Bendahara, para Ketua RT dan tokoh masyarakat lainnya.


    Salah seorang pengurus sekaligus penanggung jawab Radio trendakwah FM Purwakarta, Ustad Maulana, SPd yang berhasil diwawancarai, menyampaikan, kegiatan ini diberi label "Tebar Sedekah Beras" untuk masyarakat yang kurang mampu, dhuafa, yatim beserta lansia. “Program Tebar Sedekah Beras ini sudah rutin dilaksanakan oleh Radio trendakwah  FM setiap tiga bulan sekali dengan lokasi di seputar wilayah Kecamatan Purwakarta. Program ini diprakarsai oleh Yayasan Peduli Fajar Imani,” ujar Ustad Maulana dengan nada yang pasti.


    Menurutnya, program sosial ini tentu tujuannya tidak lain adalah untuk sedikit membantu  meringankan masyarakat. Pihaknya hanya menyalurkan donasi dari para donatur yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk keberlangsungan dakwah di Radio trendakwah FM Purwakarta. “Segenap pengurus Yayasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini,” kata Ustad Maulana.


    Senada dengan Ustad Maulana, Ustad Hudzaifah, S.Pd.I, yang didampingi pengurus DKM Al-Hidayah lainnya yaitu Ustad Sabil dan Ustad Diki, SPd.I, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Tebar Sedekah Beras ini merupakan titipan dari para donatur, untuk disalurkan kepada yang berhak.


    Ustad Hudzaifah juga menyampaikan keprihatinannya, bahwa kondisi saat ini di masyarakat sudah banyak yang melupakan Al-Qur'an dan sunah Rasulullah yang merupakan pedoman bagi seluruh umatnya. “Mari kita kembali mengingat dan mengamalkannya,” ajaknya.


    Sementara itu, Ketua RW 008 Gang Beringin, H. Ali Mubarok, S.Ag, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada crew Radio trendakwah FM Purwakarta dan para donatur. “Saya berharap kegiatan ini bisa merata ke setiap RT lainnya di wilayah Gang Beringin, mengingat banyak sekali warga yang kurang mampu,” tukas H. Ali Mubarok dengan mimik wajah yang sumringah. (Agus PN)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini