• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Lurah Nagasari Genjot Vaksin Booster Untuk Capaian Target

    adminrevolusinews.id
    02 August 2022, August 02, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T13:51:07Z


    revolusinews.id Karawang - Gebyar Vaksinasi Covid-19 Presisi, layanan Vaksin 1, 2 dan 3 (Booster) Polsek Karawang Kota Polres Karawang di gelar di Aula Kelurahan Nagasari. Di mana Gerai Vaksin Presisi tersebut  telah disiapkan Jajaran Polres Karawang melalui Polsek-polsek yang ada di wilayah Hukum Polres Karawang. Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan di Kelurahan Nagasari untuk lakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga. Selasa (02/08/22).


    Lurah Nagasari, Ade Sukardi saat ditemui diruang kerjanya usai kegiatan vaksinasi mengatakan, “Kita bekerjasama dengan Polres Karawang dengan jargon Vaksin Presisi ini sasarannya untuk Vaksin Booster atau vaksin ke 3 karena di Karawang capaiannya masih rendah saat ini di Kecamatan Karawang Barat saja berada di posisi 25.7 persen.”

     

    Ini diharapkan, lanjut Lurah, Pemerintah Kabupaten Karawang mengharapkan posisi sebelum tanggal 17 Agustus itu minimal sudah memasuki 30 persen, oleh karena itu kita bekerjasama dengan berbagai stikholder untuk meningkatkan capaian vaksin ini terutama Booster, lanjutnya.

     

    "Alhamdulillah, tadi kita sudah melaksanakan capaian hari ini mendapatkan 61 orang yang hadir kemudian setelah diperiksa yang dapat divaksin 48 orang. Dia bersyukur, jadi ada peningkatan progresnya karena kita juga kepada RT dan RW mengimbau dan mewajibkan kepada setiap RT, RW setiap ada vaksin setiap RT minimal membawa satu orang warganya untuk di vaksin,”tutur Ade.

     

    Untuk wilayah Nagasari, mudah-mudahan program ini bisa kita kejar karena memang 5 persen ini bukan jumlah yang sedikit karena memang Nagasari terutama Kecamatan Karawang Barat jumlah penduduknya cukup banyak, ungkap Lurah Nagasari.

     

    “Kecamatan Karawang Barat sendiri jumlah penduduknya hamper 135 ribu maka kalau dipresentasikan 5 persen adalah ribuan, minimal sekitar di angka 3 ribuan yang harus kita capai. Mudah-mudahan ini bisa kita kejar untuk mengejar target yang 30 persen itu,” pungkasnya.

     

    Bhabinkamtibmas Polri Nagasari, Aiptu Endang Pajar saat ditemui mengatakan, Untuk kegiatan vaksin di Kelurahan Nagasari sesuai dengan anjuran dari pimpinan, Vaksin Presisi di Kelurahan Nagasari bekerjasama dengan Puskesmas Nagasari yaitu untuk kewilayahan Ngasari RT, RW sangat antusias sampai saat ini dan juga kita hadir kemudian yang hadir 61 orang, jelasnya.

     

    “Sejauh ini mereka yang ada kendala kita  bantu tentang masalah perjalanan atau transfortasi kita bantu juga untuk bisa hadir di Kelurahan Nagasari. Dan seluruh komponen RT, RW Pak Lurah dan Pak Babinsa AD mensuport tentang kegiatan vaksin ini, terutama ini adalah sasarannya Booster, vaksin yang ke 3,” tandasnya.

     

    Warga untuk selalu menjaga 3M dan mudah-mudahan tetap sehat, tentu sebelum dilaksanakan vaksinasi harus sarapan terlebih dahulu supaya bisa memenuhi target dan tidak ada keluhan lainnya, tutur Aiptu Endang Pajar pada revolusinews.id. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini