• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Aleg PAN Usai Upacara HUT RI di Blanakan, Sampaikan Ini

    adminrevolusinews.id
    17 August 2022, August 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T17:04:32Z


    revolusinews.id Subang - Pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'", di Kecamatan Blanakan dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih yang dipimpin oleh Camat Blanakan Furwani, A.P., M.Si.


    Yang bertugas sebagai pembaca Teks Proklamasi adalah Ratno Hartono Syaripudin, S.Si., atau akrab disebut RHS, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang dari Partai Amanat Nasional (PAN).


    "Hal ini merupakan perintah resmi dari Pimpinan kepada seluruh anggota DPRD Subang untuk hadir dalam pelaksanaan upacara HUT Kemedekaan RI yang ke-77 di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing", ucap RHS yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Subang Daerah Pemilihan (Dapil) IV, ketika ditemui usai mengikuti upacara.(17/08/2022)


    Keikutsertaan anggota DPRD Subang dalam peringatan Kemerdekaan RI ke-77, selain sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat juga merupakan ajang silaturahmi dengan berbagai pihak baik pemerintahan maupun masyarakat.


    "Untuk persiapan PAN menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 yang akan datang, khususnya Dapil IV, kami akan mengajukan 8 orang calon legislatif (Caleg) seperti pada pileg sebelumnya di tahun 2019 dengan memperhatikan keterwakilan kaum perempuan sebesar 30% sesuai dengan ketentuan KPU", jelas RHS,  ketika ditanya tentang proyeksi politik PAN khususnya Dapil IV. 


    Menurut RHS, untuk Dapil IV sendiri yang sudah mendaftarkan diri menjadi caleg sebanyak 6 orang dan PAN membuka selebar-lebarnya bagi siapa saja yang berminat akan maju menjadi caleg dari PAN dengan mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan pendidikan minimal Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setara untuk mengisi 2 quota yang masih tersedia.


    Saat ditanya tentang persiapan dirinya dalam menghadapi pileg 2024, menjawab, "Saya pribadi untuk Pileg tahun 2024 sudah mempersiapkan diri semenjak dilantik ketika terpilih di pileg 2019, artinya setelah dilantik saya berusaha bekerja penuh melayani masyarakat, karena anggota dewan adalah kepanjangan tangan atau menurut bahasa saya adalah pesuruh masyarakat" Ungkap RHS.


    RHS juga menambahkan bahwa target PAN adalah memperoleh kursi sebanyak-banyaknya, minimal satu kursi disetiap dapilnya. Ini merupakan target yang realistis untuk PAN, dimana PAN sendiri juga akan mengusung Neng Farah Putri Nahlia untuk maju sebagai Calon Bupati Subang pada Pilkada 2024 nanti. Pileg sebelumnya di tahun 2019, PAN sendiri meraih 5 (lima) kursi dari 7 (tujuh) Dapil. Diharapkan pada pileg 2024 mendatang, PAN bisa memperoleh minimal satu kursi disetiap dapil-nya.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini