• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Peringati HUT Kemerdekaan RI di Halaman Kecamatan Ciasem, Camat : Dengan Semangat Kesengsem Diharapkan Lebih Maju Lagi!

    adminrevolusinews.id
    17 August 2022, August 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-19T16:55:47Z


    revolusinews.id Subang - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2022 di Kecamatan Ciasem dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Ciasem dipimpin langsung oleh Camat Ciasem. 


    Pada kesempatan tersebut hadir Kapolsek Ciasem Kompol Ginting Sumantri. S.H., Danramil 05/06 Ciasem  Kapten Inf Supriatna, para Kepala Unit Pelaksana Teknis DinasDinas (UPTD), Asep Sutrisno Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Ciasem, staf dan aparatur kecamatan, para kepala desa beserta aparatur, guru, pelajar, dan masyarakat umum. 


    "Alhamdulillah kegiatan hari ini lancar dan kebetulan saya diperintah oleh pak Camat untuk membacakan teks Proklamasi," ucap Asep Sutrisno, Korwil Pendidikan Ciasem.(17/08/2022) 



    Pembacaan teks Proklamasi yang seharusnya dibacakan oleh perwakilan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang Daerah Pemilihan (Dapil) IV, namun karena ketiga anggota DPRD tidak dapat hadir sehingga Asep Sutrisno yang mendapatkan tugas membaca teks Proklamasi.


    "Dengan tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat' untuk mendorong kita dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi, diharapkan dapat memotivasi untuk mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal positif," ucap E. Zaithon Thowi Anshari A.P., M.Si., Camat Ciasem.


    Camat juga mengatakan bahwa moto Kecamatan Ciasem kedepan yaitu 'Ciasem Kesengsem' yang memiliki tiga suku kata yang memiliki arti masing-masing, 'Ke' diartikan kahayang atau tekad yang kuat, 'Seng' diartikan harus disesuaikan sehingga dapat terlaksana dengan baik dan 'Sem' artinya semangat.


    "Didalam moto 'Kesengsem' terdiri dari sembilan hurup yang memiliki filosofi menggambarkan 9 desa dan pada sisi lain kami juga mengartikan huruf 'K' adalah kreatif, 'e' adalh eksotis, 's' adakah santun, 'e' adalah efektif, 'n' adalah normatif, 'g' adalah gotong royong, 's' adalah sejahtera, 'e' adalah efisien da  'm' adalah maju," jelas Camat Ciasem.


    Diharapkan dengan moto 'Ciasem Kesengsem', Kecamatan Ciasem dapat lebih maju sehingga dapat mewujudkan moto dari Kabupaten Subang yaitu Subang Jawara.(nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini