• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Terbentur Biaya Tidak Bisa Jalani Operasi Ketiga Penyambungan Usus, Rosim Butuh Uluran Tangan Dermawan

    adminrevolusinews.id
    09 July 2022, July 09, 2022 WIB Last Updated 2022-07-09T08:12:09Z


    revolusinews.id Subang - Salah seorang warga Dusun Cibatu, Desa Pinang sari, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rosim (38) tidak bisa jalani operasi penyambungan usus karena terbentur biaya. 


    Rosin sebelumnya dibantu pemerintah Desa Pinangsari sempat menjalani 2 kali operasi untuk mengatasi penyakit usus krinis yang dideritanya.



    Mirisnya ketika mejalani operasi kedua istrinya meninggal dunia sehingga 2 anaknya dirawat dinafkahi oleh kakeknya karena Rosim tidak dapat bekerja dengan kondisi yang dialaminya. 


    "Seharusnya 2 bulan yang lalu saya menjalani lagi operasi ketiga untuk penyambungan usus namun saya bingung, jangankan untuk biaya operasi untuk hidup sehari-sehari pun saya bergantung pada orang tua saya," ucap Rosim dengan lirih karena menahan sakit.(09/07/2022) 


    Karena belum menjalani operasi penyambungan usus, Rosim terpaksa memasang plastik di lubang ususnya. 


    "Untuk berobat jalan saya dan keluarga saya juga mencoba mencari pinjaman," jelas Rosim.


    Hal ini mengeruk hati salah satu tetangganya untuk menghubungi Media Revolusi News untuk membantu mengaktifkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sebelumnya terkendala karena perbedaan data dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


    Walaupun KIS sudah aktif namun Rosim masih terkendala dengan biaya lain-lain karena selama 2 tahun terakhir dia tidak bisa bekerja jadi sama sekali tidak memiliki penghasilan. (nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini