• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Pemdes Curug Akan Bangun Agrowisata Kampung Kolecer Sebagai Icon Wisata Alam Desa

    adminrevolusinews.id
    09 July 2022, July 09, 2022 WIB Last Updated 2022-07-09T08:09:21Z


    revolusinews.id Karawang - Pemerintahan desa (Pemdes) Curug kecamatan Klari akan memanfaatkan lahan bengkok untuk dijadikan agrowisata desa. Lahan bengkok yang memiliki panorama alam yang asri persawahan di dusun Krajan 1 dengan perbukitan di kejauhan akan disulap dijadikan destinasi wisata " Agrowisata Kampung Kolecer ". 


    Guna mewujudkan Agrowisata Kampung Kolecer, kami para pemuda desa dan warga masyarakat, Sabtu (09/07/'22) melakukan giat kerja bhakti bersama. Giat yang kami lakukan, pembabatan rumput, pembersihan sampah baik yang di pinggir jalan maupun di aliran sungai yang menuju kampung Kolecer, kata Wardono sekdes Curug kepada revolusinews.id.


    Agrowisata Kampung Kolecer ini atas inisiasi "Patriot Desa" yang telah koordinasi dengan kepala desa, sesepuh, tokoh desa dan pemuda desa agar potensi wisata alam yang ada dikelola sebagai icon wisata desa yang diharapkan bisa menaikkan perekonomian warga masyarakat, terang sekdes. 


    Kami selaku Patriot Desa Curug memanfaatkan potensi alam yang dimiliki desa curug untuk dijadikan destinasi wisata alam. Tepatnya di Dusun Krajan 1 di atas lahan bengkok, yang memiliki panorama alam persawahan asri dan di kejauhan terbentang perbukitan, kata Abdul Kosim Nurseha dari Patriot desa. 


    Agrowisata Kampung Kolecer itu nama wisata alam persawahan yang akan kami kembangkan di Desa Curug. Selain panorama alam yang asri lokasi juga strategis tidak jauh dari jalan raya dan pasar tradisional, ungkapnya. 


    Kami mendukung penuh gagasan patriot desa yang akan memanfaatkan lahan bengkok di kampung Kolecer untuk dijadikan sebagai lokasi wisata desa Agrowisata Kampung Kolecer , kata Usman Sonjaya Kades Curug. 


    Mudah mudahan kedepannya Agrowisata Kampung Kolecer menjadi wisata alam yang bisa menjadi icon wisata Desa Curug. Dan bisa memberi peluang usaha bagi warga masyarakat untuk meningkatkan perekonomian mereka, harapnya. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini