• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    KADER PARTAI PKP JABAR GELAR KARYA BHAKTI DI PAMEUNGPEUK KAB. BANDUNG

    Revo_BandungRaya
    04 July 2022, July 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-03T23:02:44Z


    Revobandungraya/Kab. Bandung- Kader Partai PKP Jabar, Adri Mahran Pratama, laksanakan giat karya bhakti dan gotong royong memperbaiki jalan umum di RT 05 RW 09 Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Sabtu (02/7/2022).


    Kegiatan tersebut turut dihadiri antara lain oleh Wakil Sekertaris DPP PKP Jabar, Aris Munandar, S.H., Ketua DPK PKP Kabupaten Bandung, Agus Ahmad Achyar, S.E., tokoh masyarakat, serta warga.


    “Kegiatan hari ini, kami bersama masyarakat memperbaiki dan membangun jalan sepanjang kurang lebih 50 meter di RT 05 RW 09 Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung,” jelas tokoh muda yang kerap disapa Adri, usai kegiatan.


    Dituturkan oleh Adri bahwa karya bhakti dan gotong royong ini adalah menindaklanjuti aspirasi dan keluhan warga yang merasa jalan di wilayah tersebut kondisinya sudah kurang baik.


    “Ya, kita mendengar keluhan dan permintaan masyarakat bahwa jalan disekitar tempat tinggalnya sudah jelek dan rusak. Oleh karena itu, kami ingin turut berkontribusi dan melakukan aksi nyata meskipun tidak besar. Intinya agar jalan tersebut bisa lebih manfaat dan berdaya guna bagi masyarakat,” terang Adri.


    Bantuan perbaikan dan pembangunan jalan yang dikenal dengan sebutan Gang Sauyunan ini sendiri menggunakan bahan jalan beton yang dikerjakan secara swadaya gotong royong oleh warga masyarakat.


    Saat ditanya apakah aksi nyata sosial membantu masyarakat ini akan terus digulirkan? dijawab oleh pengusaha milenial di bidang properti ini bahwa pihaknya sudah memiliki sejumlah agenda untuk aksi sosialnya.


    “Insyaallah, kita inginnya konsisten. Tidak hanya sekali gebrak dan tidak ada lagi kelanjutannya. Ya secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Seperti halnya sekarang disini (Sauyunan), mungkin berlanjut ke jalan di sebelahnya. Ada rezeki sedikit-sedikit kita akan lakukan juga di tempat dan kecamatan yang lain,” jelasnya.


    Kita niatnya bantu masyarakat, lanjutnya, mudah-mudahan jadi doa dan jadi ibadah, “Aksi sosial ini beragam bentuk, seperti diantaranya memberikan bantuan minyak goreng dan sembako,” ujar Adri yang kini baru menginjak usia 27 tahun dan sangat mencintai kesenian tradisional juga budaya Sunda serta selalu aktif bersama komunitas kreatif.


    Atas bantuan perbaikan dan pembangunan jalan yang dilaksanakannya, mendapat sambutan yang positif dari tokoh warga setempat.


    “Saya sebelumnya bertemu dan berbincang dengan Pak Adri, menyampaikan bahwa jalan di pemukimannya rusak dan perlu diperbaiki. Begitu saya ngomong itu, satu minggu kemudian datang bahan (pasir, batu, dan semen). Ini respon yang luar biasa cepat,” kata Ketua RT 05 RW 09 Desa Bojongkunci, Dedi Suryana, dihadapan awak media.


    “Ini bukti, PKP cepat tanggap,” ujarnya.


    Menurut Dedi Suryana, sebelum berbincang dengan kader PKP Jabar Adri Mahran Pratama, pihaknya sempat mengajukan untuk perbaikan jalan tersebut kepada sejumlah tokoh dan stakeholder, namun hingga saat ini tidak terealisasi.


    “Alhamdulillah, dengan adanya perbaikan jalan ini, warga senang,” ucap Dedi.


    Hal senada juga disampaikan oleh warga, Kartini (52), “Kami sebagai warga menyambut baik dan apresiasi dengan adanya bantuan perbaikan jalan oleh Pak Adri. Mudah-mudahan juga di gang kami yang berbatasan dengan RT 04 ikut mendapat perhatian,” harap Kartini yang mengaku siap berkontribusi untuk kader PKP tersebut. *revobandungraya/IST

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini