CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Warga Sekitar Bantaran Kalimalang Harapkan Kepedulian Pemerintah Setempat Dalam Mengatasi Masalah Sampah

adminrevolusinews.id
6/01/22, 12:30 WIB Last Updated 2022-06-01T07:17:36Z


revolusinews.id Karawang - Dansub 3/Parungmulya beserta anggota melaksanakan giat Karya Bhakti dan Sosialisasi kepada warga RT.04 RW.01 Dusun Simar Galih, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang pada Rabu pagi (01/06/22). Satgas Citarum Harum Sektor 17 Subsektor 3 melakukan patroli khususnya   di bantaran sungai Citarum  B.TB 10  masih menemukan sampah yang berserakan yang dengan sengaja dibuang ke bantaran sungai, sehingga Satgas CH Subsektor melakukan peneguran terhadap warga sekitar dan melakukan pembersiahan sampah-sampah yang berserakan.


Dansub 3, Peltu Asngari mengatakan, hasil investigasi dilapangan ternyata yang membuang sampah ke sungai bukan hanya dari warga yang tinggal diwilayah bantaran saja melainkan juga sampah dari warga tempat lain. Alasanya mereka kebingungan karena tidak ada fasilitas pembuangan sampah yang disediakan oleh pemerintah daerah, kata Peltu Asngari kepada revolusinews.id (01/06/22).


"Memang sudah seharusnya menjadi tanggungjawab pemerintah setempat untuk mengkoordinir sampah warganya terutama yang tinggal di bangunan liar tanpa ijin berdiri di atas tanah pengairan bantaran sungai Kalimalang," ungkap Dansub 3.


Dengan membuatkan tempat pembuangan sementara sehingga masalah sampah ini tidak menjadi polemik di masyarakat, tandas Peltu Asngari.


"Semoga dgn ketegasan dan kepedulian serta sinergitas antar stakeholder yang ada maka permasalahan limbah domestik di Kalimalang ini akan dapat teratasi dengan baik,"pungkasnya.


Harapan warga kepada petugas Satgas CH lebih tegas lagi memberikan sangsi kepada warga yang membuang sampah ke sungai harus ada tindakan hukum yang tegas dari Satgas CH yang dapat memberi efek jera, ungkap salah satu warga Sinar Galih. 


"Dan harapannya juga kepada pemerintah Daerah  setempat agar membantu memberikan solusi warga sekitaran bantaran sungai Kalimalang karena kesannya saat ini pemerintah daerah terkesan diam tidak peduli dan enggan terlibat dengan kegiatan Citarum Harum ini dengan kondisi warganya yang kesulitan membuang sampah,"tandasnya. (ryo bewok)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+