• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kongres Advokat Indonesia Ingin Mewujudkan Advokat Yang Berintegritas dan Berkompetensi Serta Berkualitas dan Lebih Dekat dengan Masyarakat

    adminrevolusinews.id
    31 May 2022, May 31, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T09:20:39Z


    revolusinews.id KarawangRakernas KAI 2022 yang dilaksanakan di Bali di hadiri langsung oleh Presiden KAI, Adv. Tjoetjoe Sandjaja Harnanto, Gubernur Bali, I Wayan Koster, Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK),  Hasto Atmojo Suryo serta 19 Jendral Purnawirawan Polri yang telah tergabung dalam Advokat KAI serta hadir pula para Ketua DPD-DPC KAI se Indobesia beserta 1000 lebih Anggota Advokat diseluruh Indonesia. Khususnya Ketua KAI Karawang, Adv.Heri Sudaryanto SE,SH,MM., hadir beserta jajarannya yang selalu eksis di Kabupaten Karawang dalam mengibarkan KAI untuk memberikan pelayanan dan pemahaman hukum kepada masyarakat Karawang.

     

    Ketua DPC KAI Kabupaten Karawang Adv. Heri Sudaryanto SE,SH,MM., mengatakan, kemarin Rakerda Jabar di Karawang membawa amanat dalam Rakernas 2022 di Bali antara lain tentang pembahasan kewenangan advokat dalam UU Advokat No 18 Thn 2003 diperkuat dalam RKUHP dan Program Satu Desa Satu Advokat diera digital serta sistem Multibar dengan satu regulator yg mengaturnya (Berbagai wadah organisasi advokat dengan satu dewan etik yang mengawasi).

     

    “Karena revisi dalam undang-undang dalam kitab undang-undang hukum pidana ada kewenangan advokat yang tidak sejajar dengan penegak hukum lainnya, kewenangan-kewenangan itulah yang banyak dikeluhkan oleh para advokat-advokat dalam melaksanakan profesinya,” terangnya.

     

    Dalam Rakernas KAI tahun 2022 di Bali ini ada yang menarik bagi saya pribadi sebagai Ketua DPC KAI Karawang bahwa benar-benar agenda Rekernas itu disambut langsung oleh Pak Gubernur Bali dan sekaligus beliau menjamu gala dinner dan makan malam dikediaman beliau di rumah dinasnya dan sambutan beliaupun menyampaikan tentang informasi wisata Bali serta keberhasilan menangani covid 19 yang lalu dan sekarang Bali sudah siap dalam artian sudah lebih 66 negara yang sudah mengeluarkan visa untuk kunjungan ke Bali serta wisatawan sudah mencapai 4000 perhari dengan puluhan penerbangan dalam seharinya, ungkap Adv. Heri Sudaryanto pada revolusinews.id (31/05/22).

     

    “Rakernas KAI tahun 2022 sekaligus ulang tahun yang ke 14, KAI dan agenda Rakernas lainnya adalah menyeleaikan pengesahan korum Rakernas dalam penyampaian laporan kerja dan rencana kerja DPP KAI menuju Kongres KAI mendatang,” tuturnya.

     

    Lebih lanjut Heri menerangkan, dan tentunya saya sebagai Ketua DPC KAI Karawang mennginginkan adanya Rakernas itu yang akan menjadikan program-program selanjutnya yang harus ditindak lanjuti ke masing-masing daerah khususnya kami sebagai DPC KAI Karawang untuk melaksanakan program-programnya salah satunya Program Satu Desa Satu Advokat untuk pendampingan-pendampingan hukum bagi yang tidak mampu dan sudah barang tentu DPC KAI Karawang melaksanakan Program Satu Desa Satu Advokat itu yang di 30 kecamatan sebanyak 309 desa dan kelurahan baru 2 kecamatan yang ditindak lanjuti dalam program tersebut adalah Kecamatan Karawang Timur dan Kecamatan Telukjambe Timur dengan 15 desa dan kelurahan, terangnya.

     

    Ada manfaat yang didapat dari progam Satu Desa Satu Advokat ini antaralain memberikan pemahaman sosialisasi hukum kepada masyarakat baik UMKM tentang patennya, ijinnya, cara membuat PT dan hal-hal lain yang menyangkut dengan hukum dengan pemahaman hukum tentunya akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat didesa-desa dan kelurahan, ujarnya.

     

    Lebih lanjut Heri menjelaskan, maka dari itu Bali akan melaksanakan program Satu Desa Satu Advokat tersebut sebagai program unggulan yang nantinya akan terjun ke masyarakat advokat-advokat KAI itu akan terjun ke masyarakat, khususnya di Bali untuk memberikan pemahaman yang saya sebutkan tadi, lanjutnya.

     

    “Alhamdulilah acara berjalan dengan sukses dan tentunya kita akan kembali ke Kabupaten Karawang dengan membawa harapan-harapan dan membawa program-program untuk kemajuan advokat di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang…Advokat BangKit,” tandas Ketua KAI Karawang, Adv. Heri Sudaryanto.,SE,SH,MM., (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini