• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Spetak Gelar Sosialisasi Reforma Agraria Bertemakan " Bangunan Industrialiasi Desa Untuk Kemandirian Petani"

    adminrevolusinews.id
    31 May 2022, May 31, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T07:41:03Z

    revolusinews.id Karawang - Serikat Pekerja Tani Karawang (SEPETAK) laksanakan sosialisasi Reforma Agraria dalam rangka mempersiapkan pengusulan lokasi prioritas reforma agraria di Kabupaten Karawang. Acara tersebut di gelar di Desa Segarjaya, Kecamatan Batujaya Karawang yang dihadiri oleh ratusan petani para Selasa (31/05/22).


    Ketua Spetak, Wahyudin menjelaskan, Sosialisasi agraria ini tergabung dalam Kopera "Komite Perjuangan Reforma Agraria", (SEPETAK, GMPI, SETAKAR, STTB, LBH CAKRA, SERIKAT HIJAU, SERBUK) yang akan mengawal GTRA ( Gugus Tugas Reforma Agraria ) Sampai tuntas, jelasnya. 


    Sosialisasi yang ke 2 ini diadakan di Desa Segarjaya kalau yang pertama di Desa Mulyasejati, tuturnya. (31/05/22). .

     

    Lewat Keputusan Bupati Karawang, Nomor: 800.22/Kep. 192-Huk/2022 Tentang Tim Gugus Tugas Reporma Agraria Kabupaten Karawang, diKetuai lansung oleh Bupati. Dengan adanya GTRA ini semoga permasalahan tanah pertanian di Kabupaten Karawang terselesaikan, tandas Wahyudin. 


    "Berbicara Reforma Agraria bukan sekedar bagi-bagi tanah dan sertifikat, ketika tanah  yang berkonflik dan sudah bersertifikat apakah perjuangan ini selesai? Kalau perjuangan sampai mendapatkan sertifikat saja justru akan menjadi masalah baru, jadi perjuangan kami bukan sampai bagi-bagi tanah dan bersertifikat, tapi Acces Reform atau Penataan aksesnya juga yang harus di perjuangkan,seperti pemberian kesempatan akses permodalan, infrastruktur, teknologi, maupun bantuan lain kepada subjek reforma agraria dalam rangka meningkatkan kesejahteraan yang berbasis pada pemanfaatan tanah," pungkas Ketua Spetak, Wahyudin pada revolusinews.id. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini