• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    PANGDAM III/Slw : LAKSANAKAN TUGAS SESUAI PERINTAH

    Revo_BandungRaya
    31 May 2022, May 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T09:17:54Z


    Revobandungraya/Bandung – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., pimpin acara Tradisi dan Sertijab Pejabat Kodam III/Slw, yaitu Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg, Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan LH, Kainfolahtadam, Kabintaljarahdam serta Penyerahan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Kasansidam III/Slw, berlangsung di Ruang Silihwangi, Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/5/2022).


    Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan dinamika kebutuhan organisasi dalam rangka menjawab tantangan tugas dan memperkuat rasa bangga dan rasa memiliki terhadap satuan, memupuk jiwa korsa untuk selalu berbuat terbaik kepada satuan.


    Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain, Kolonel Inf Eppy Gustiawan, Pamen Ahli Bidang Jemen Sishanneg Sahli Pangdam III/Slw diserahterimakan kepada Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih, sedangkan Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan LH Sahli Pangdam III/Slw, digantikan Kolonel Inf Endang Nurmansyah.


    Sementara Letkol Cba Sofyan Alaudin Tomagola semula menjabat Wakabekangdam III/Slw menjadi Dandenmadam III/Slw, untuk Kolonel Arh Satya Wardana sebagai Kainfolahtadam III/Slw diserahterimakan kepada Kolonel Inf Yogi Gunawan, dan Kolonel Inf Budi Iman Santoso dari Kasiintel Kasrem 044/Gapo Kodam II/Swj menjabat Kabintaljarahdam III/Slw.


    Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam sambutannya diantaranya menyampaikan, pada dasarnya semua pemimpin atau Komandan mempunyai harapan yang sama untuk mendorong bawahannya untuk lebih maju dalam kariernya.


    Oleh karenanya, apabila diminta untuk menilai para anggotanya untuk dipromosikan seperti untuk menduduki jabatan, agar para pemimpin atau Komandan melakukan penilaian secara obyektif juga mengedepankan kode etik Perwira untuk memutuskan dan saran kepada pimpinan atas. Kalau menilai tidak sesuai dengan apa adanya berarti telah mengorbankan Angkatan Darat.


    Pada kesempatan tersebut juga, Pangdam berharap, bagi pemimpin atau Komandan harus mempunyai kemampuan seperti menganalisa terhadap bawahannya melalui pendekatan kepada anggota, memahami berbagai persoalan yang dihadapinya. Selain itu juga, harus mempunyai kemampuan dalam meredam konflik.


    “Ingat, dalam perencannaan dan pengorganisasian, laksanakan tugas sesuaikan dengan apa yang diperintahkan, dan tidak mengambil pekerjaan orang lain, terlebih lagi pekerjaan kita diberikan kepada orang lain,” pesannya.


    Hadir pada acara tersebut Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw masing-masing beserta istri, dan turut hadir Pa Liaison TNI AL dan TNI AU.  *revobandungraya/Pendam III/Siliwangi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini