• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Orang Nomor Satu Di Desa Karyabakti, Sangat Mengapresiasi Adanya Pembangunan Drainase Di Dusun Bakung Utara

    adminrevolusinews.id
    09 June 2022, June 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T13:25:14Z


    revolusinews Karawang - Orang nomor satu di Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang sangat mengapresiasi adanya pembangunan drainase di Dusun Bakung Utara RT 05/03, Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang. Anggaran yang bersumber dari APBD TA 2022 Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR yang dikerjakan oleh CV. PANDAWA ARGO BARATHA dengan nilai kontrak Rp.188.600.000,00,- Volume Panjang = 134,00 M' x 2, Tinggi = 1,00 M'.


    "Tentunya saya sangat senang, karena ada pembangunan drainase itu, pertama saluran air bisa lancar, terus juga tentunya para petani juga setelah ada drainase tidak kewalahan air ataupun kebanjiran lahannya," Ucap M. Tamin Kepala Desa Karyabakti saat dikonfimasi awak media di kediamannya. Kamis(09/06/2022)


    Masih menurut M. Tamin, Selain untuk mencegah kebanjiran lahan sawah para petani juga bisa menahan lahan tanah masyarakat setempat yang sering kebanjiran.


    "Adanya bangunan drainase itu juga bisa menahan lahan tanah yang sering terbawa air ketika kebanjiran, dan para petani juga bisa meminimalisir air yang masuk ke lahan sawahnya,"Ujarnya.


    Hal senada juga diungkapkan oleh Wanih(70) warga Dusun Bakung Utara RT 05/03, Desa Karyabakti. Dirinya merasa senang adanya Bangunan Drainase tersebut, Pasalnya lahan tanah miliknya bisa tertahan oleh bangunan drainase itu.


    "Ya ema senang banget, karena lahan tanah ema bisa tertahan karena kalo air mengalir besar apalagi musim hujan air meluber ke pekarangan ema,"tutupnya. (A yusup tohiri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini