• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Perilaku Warga Yang Musti Dirubah Masalah Sampah Susah Diarahkan Ini Yang Di Lakukan Subsektor 06

    adminrevolusinews.id
    26 May 2022, May 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T06:31:52Z


    revolusinews.id Karawang - Karakter dan perilaku warga masyarakat yang beragam, masih banyak yang tidak peduli dengan kebersihan lingkungan, terutama sampah. Membuat satgas Citarum harum (CH ) sektor 17 subsektor 06 terus lakukan sosialisasi. 


    Dengan personil yang terbatas, mereka tak putus asa dalam menyadarkan kepada warga masyarakat, baik langsung secara door to door kepada warga maupun melalui pemerintahan desa akan pentingnya kebersihan dan pelestarian bantaran sungai. 




    "Masih banyaknya perilaku warga masyarakat yang kurang peduli dengan kebersihan lingkungan, terutama lingkungan bantaran sungai dan alirannya" hari ini kita bersama anggota melakukan sosialisasi kepada warga secara door to door kata Peltu.Oyeng Sujana kepada revolusinews.id Kamis (26/05/'22) usai sosialisasi. 


    Ini terbukti, masih banyaknya sampah yang dibuang oleh warga di lingkungan bantaran sungai RT 009 RW 004 kampung Batutulis desa Wanasari kecamatan Telukjambe Barat. Bahkan bukan hanya warga sekitar bantaran saja yang membuang sampah, tapi dari warga lain, yang menurut warga dibuang pada malam hari ungkapnya

     

    Menurutnya, perlu adanya kolaborasi antara pemerintahan desa dan kabupaten melalui dinas terkait untuk tangani masalah sampah. Paling tidak adanya tempat pembuangan sampah sementara, agar warga tidak bingung dalam membuang sampah, harapnya. 


    Bahwasannya air sungai Kalimalang harus terus di lestarikan, dijaga akan kebersihannya. Air sungai Kalimalang masih menjadi salah satu sumber air bagi warga masyarakat di Karawang, Bekasi bahkan sampai Jakarta. Jangan sampai bantaran Kalimalang dijadikan tempat pembuangan sampah tandasnya. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini