CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Kepolisian Resor Karawang Bakal Menindak Tegas Pengacau dan Pengganggu Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

adminrevolusinews.id
5/25/22, 13:30 WIB Last Updated 2022-05-25T15:32:15Z


revolusinews.id Karawang - Bahkan secara tegas Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono memerintahkan anak buahnya jika menemukan yang mengganggu kamtibmas di Karawang agar tidak ragu ambil tindakan tembak di tempat. 


“Jika membahayakan masyarakat, membahayakan personil kita, tindak tegas lumpuhkan dengan tembakan,” ujar Kapolres Karawang di hadapan para Kapolsek dan Perwira saat menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Rabu (25/5/2022).


(Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono
saat diwawancara awak media)
Menurut Kapolres, petugas juga diminta untuk tidak ragu melakukan tindakan tegas dan terukur. Jika menemukan pengganggu kamtibmas, petugas harus langsung bertindak termasuk memeriksa seluruh badan dan barang yang dibawa oleh kelompok tersebut.


“Kita engga usah ragu-ragu, geng motor yang mengganggu kamtibmas sikat!,” ujar Kapolres tegas.


Menurut Aldi, hari ini ia sengaja mengumpulkan seluruh Kapolsek, Perwira dan Anggota untuk memberikan motivasi bahwa Polres Karawang harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


Oleh karena itu, Kapolres memerintahkan anggotanya bertindak tegas dan terukur bagi siapapun yang mengganggu kamtibmas di wilayah Karawang.


Berdasarkan analisi data yang dimiliki, dan informasi intelejen, kata Kapolres, anggotanya akan bergerak secara dinamis.


“Misalnya hari ini ada informasi geng motor berkumpul di Jalan Kertabumi, maka tim kami akan datang kesana. Begitu mereka mengganggu kamtibmas, langsung kami sikat,” ujarnya.


Untuk itu, Kapolres mengajak kepada masyarakat untuk tidak ragu melapor ke Polres Karawang jika menemukan potensi gangguan kamtibmas. 


“Kami tidak pandang bulu kepada siapapun kami akan tegas. Bagi kami rakyat adalah tertinggi untuk kami lindungi,” tandas Kapolres. (alex marques)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+