CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

H. Awandi Siroj Kecewa dan Menyesalkan Sikap Bupati Karawang

adminrevolusinews.id
5/23/22, 16:11 WIB Last Updated 2022-05-24T10:57:56Z


revolusinews.id Karawang Jalur Tanjung pura Rengasdengklok yang sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan mebuat masyarakat sekitar geram. Sehingga ribuan massa dari Karawang utara gelar aksi memadati bahu jalan depan kantor Bupati Karawang yang menuntut perbaikan jalan Kelas II,Tanjungpura-Rengasdengklok. Karena bertahun-tahun akses jalan tersebut dibiarkan rusak oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), sehingga berbagai macam elemen yang bergabung menyuarakan tuntutan yang sama.

Tokoh Masyarakat Karawang, H. Awandi Siroj ungkapkan kekecewaanya dan menyesalkan sikap Bupati Karawang yang hanya mewakilkan kepada H. Acep Jamhuri selaku Sekda. (23/05/2022).

Kedatangan masyarakat Karawang utara, termasuk saya yang juga merupakan kelahiran Kampung Pisangan, Kecamatan Cibuaya, Karawang yang sekarang sudah tergerus abrasi. Selain menyampaikan aspirasi, ingin berkeluh kesah terhadap orang yang sedang memimpin Karawang saat ini. Tapi apalah daya, Bupati tidak berkehendak menemui rakyatnya, ungkap Abah Wandi sapaan akrabnya dengan nada kecewa.

“Jika dalam setiap agenda aksi unjuk rasa, Bupati selalu mangkir, sebaiknya mundur saja kalau memang sudah tidak sanggup menghadapi masyarakatnya sendiri dan tanggalkan jabatannya, kemudian serahkan kepada wakilnya,” ujar Abah Wandi.

Lebih lanjut Abah Wandi menjelaskan, “Tapi walau begitu, saya patut apresiasi sikap akomodatif  Pa Sekda. Beliau langsung menggaransi penanganan jalan Tanjungpura-Rengasdengklok dengan akan terys berupaya kepada Pemprov Jabar, agar segera action dan untuk perbaikan berupa pemeliharaan, Sekda berjanji akan segera action diminggu ini juga,” jelasnya.

Abah Wandi menuturkan, begitu juga dengan anggota DPRD Karawang yang hadir, dalam anggaran perubahan Tahun 2022 mendatang akan merelakan dana pembangunan melalui Pokok-pokok Pikiran (Pokir) untuk dialokasikan pada penanganan infrastruktur di Karawang Utara, khususnya mereka yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) II dan III berikut dengan Pokir Unsur Pimpinan DPRD Karawang, tuturnya.

“Sesungguhnya mereka yang duduk di kursi DPRD Jabarlah yang memiliki tanggungjawab penuh dalam menyampaikan aspirasi masyarakat yang diwakilinya kepada Pemprov Jabar, tetapi hari ini tidak satupun anggota DPRD Jabar dari Dapil X Jabar yang hadir,” tandas Abah Wandi  dengan nada kecewa.

Abah Wandi menjelaskan, seharusnya mereka berinisiatif untuk turut hadir mendengarkan penyampaian aspirasi masyarakat yang diwakilinya, untuk selanjutnya menjadi support bagi mereka dalam mendesak pihak eksekutif, karena agenda hari ini merupakan momentum. Jika selama ini penyampaian mereka tidak pernah direspon oleh Pemprov Jabar, reaksi dan aksi masyarakat bisa dijadikan bukti bahwa masyarakat sudah jengah dengan pembiaran terhadap buruknya kondisi jalan-jalan Kelas II Karawang, jelasnya pada revolusinews.id. (yopie iskandar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+