• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Karawang Utara Geram Karawang Utara Bergerak Ribuan Masa Dari Berbagai Ormas Geruduk Kantor Bupati

    adminrevolusinews.id
    23 May 2022, May 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T11:17:15Z


    revolusinews.id Karawang - Ribuan Masa yang tergabung dari berbagai ormas, dan lembaga, Senin (23/06/'22) menggeruduk Kantor bupati Karawang.

    Mereka menuntut jalan provinsi Tanjungpura sampai Batujaya untuk segera ada perbaikan. Namun yang terutama adalah perbaikan jalan penghubung antar desa dan antar kecamatan yang sampai saat ini masih seperti kubangan kerbau. 


    Ribuan masa tidak bisa ketemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Karawang, mereka ditemui Sekretaris Daerah (Sekda), H. Acep Djamhuri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) H.Dedi Achdiat dengan didampingi Sekretaris dan Kepala Bidang Jalan, serta dari TNI, Polri diruang rapat Sekda dan Ketua serta anggota DPRD Karawang Dapil 2.dan 3.


    Kami sangat kecewa dengan skala prioritas pembangunan yang ada di kabupaten Karawang. Seolah Karawang Utara sebagai anak tiri, terutama untuk pembangunan infrastruktur jalan,baik jalan antar desa dan jalan antar kecamatan yang masih seperti kubangan kerbau. Karena tidak adanya sentuhan pembangunan oleh pemerintah daerah, kata Ketua Organisasi Macan Kumbang, Endang  dalam paparannya. 


    Saat ini kami Karawang Utara menuntut kepada Pemerintah Daerah, untuk segera melakukan pembangunan , pengerasan jalan yang ada diwilayah Utara. Sementara diwilayah Selatan Karawang infrastruktur jalan terus ada pengalokasian anggaran. Juga terkait jalan provinsi, Tanjungpura Batujaya yang kondisinya sudah memprihatinkan dan banyak makan korban, agar segera koordinasi dengan Pemprov untuk segera diperbaiki, ungkap Endang. 


    Dalam melakukan aksi demo, Ketua Organisasi Macan Kumbang telah mempersiapkan Pakta integritas, surat perjanjian tanggapan dan kesanggupan pemerintah daerah Karawang dalam merealisasikan anggarannya untuk pembangunan infrastruktur diwilayah Utara, yang ditandatangani oleh Sekda, Kepala Dinas PUPR dan Ketua serta anggota dewan yang hadir.  


    "Kami diperintahkan oleh Bupati Karawang untuk mewakili eksekutif pemerintahan Kabupaten Karawang ( Bupati) menerima kedatangan warga Karawang Utara" kata Sekda H. Acep Djamhuri dalam sambutannya. 


    Kami juga selaku ketua team Anggaran Pemerintah Daerah (APD) Kabupaten Karawang, kami berjanji akan segera merealisasikan apa yang diharapkan oleh warga Karawang Utara dalam anggaran perubahan nanti. Dan kami akan menandatangani Pakta integritas yang telah di siapkan, tandasnya. 


    Dan untuk perbaikan jalan provinsi kami akan melakukan koordinasi bersama anggota DPRD Karawang dengan PUPR dan anggota dewan provinsi. Kalau untuk pengerasan dan pembuatan jalan alternatif agar tidak terjadi kemacetan di jalan Tanjungpura Batujaya, itu sudah di prioritaskan dari tahun 2020, akan tetapi adanya pandemi covid-19 semua dibatalkan, pengajuan ulang lagi pungkasnya. ( ryo bewok )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini