• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sekjen DPP SWI Serahkan Langsung SK DPD SWI Karawang

    adminrevolusinews.id
    14 March 2022, March 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T05:12:07Z



    revolusinews.id Karawang - Sekjen DPP SWI serahkan langsung SK DPD SWI Kabupaten Karawang di acara Silaturahmi dan Konsolidasi  Pengurus dan Anggota Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) DPD Karawang, Senin (14/03/2022). Kegiatan berjalan lancar dan penuh keakraban dalam  menjalin silaturahmi antar wartawan SWI di Karawang.


    Sekjen DPP SWI, Heri Budiman mengatakan, saya mewakili DPP memberikan SK secara langsung kepada pengurus DPD SWI Kabupaten Karawang. Mudah-mudahan dengan adanya  SK ini pengurus sudah mulai bisa bergerak, yang pertama adalah mendaftarkan kepada Kesbangpol Kabupaten Karawang. (Senin (14/03/2022).


    (Sekjen DPP SWI saat serahkan langsung SK DPD SWI Kabupaten Karawang)

    "Sambil menunggu itu, lanjutnya,  kemudian bisa disusun rencana program-program kerja Kabupaten karawang secara bersama-sama pengurus",ujar Sekjen DPP SWI.


    Untuk lebih memperkenalkan DPD SWI Karawang sebentar lagi kita sambut Ramadan,bisa kiat laksanakan bagi-bagi takjil gratis dan buka bersama dengan unsur Muspida maupun Muspika di Kabupaten Karawang, jelasnya.


    "Bahwa SWI ini anggota sudah dianggap sudah bisa menulis berita terkait dengan penulisan berita karena syarat utama anggota adalah wartawan, kalau bukan wartawan tidak boleh menjadi anggota SWI, sehingga SWI kedepannya itu ingin melaksanakan dan mengajak semua anggota untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW)", ungkap Heri.


    Khususnya untuk Kabupaten Karawang karena ini juga wilayahnya luas, ajak kawan-kawan lain  yang belum tergabung dengan organisasi manapun, silahkan diajak untuk gabung menjadi anggota SWI, karena itu hukumnya wajib sesuai dengan UU 40, bahwa wartawan harus mengikuti salah satu organisasi kewartawanan, adapun pilihannya apa, silahkan kita tawarkan SWI yang legalitas jelas serta program juga ada dan terencana, tandasnya.


    "Bermitra menjalin kerjasama yang baik sesuai dengan tupoksi masing-masing dengan pemerintahan desa ini utama, karena akar rumputnya di desa kemudian juga dengan pemkabnya, disinilah sinegritas yang bisa saling mengisi dan bisa saling menguntungkan seperti itu", imbau Heri Budiman.

     

    Ketua DPD SWI Karawang, Opie Wicaksana menuturkan, Alhamdulillah, amanah yang sudah disampaikan dan diberikan oleh DPP , mulai dari detik ini kedepan menjadi tanggung jawab yang harus benar-benar bagaimana caranya saya harus menjalankan visi misi SWI ini, agar kedepannya wartawan yang tergabung di SWI menjadi wartawan yang  professional dan sejahtera, tuturnya saat diwawancara revolusinews.id, Senin (14/03/2022).


    "Untuk teknis selanjutnya dalam waktu  berjalan ini akan kita realisasikan untuk menjadi wartawan-wartawan yang professional:, jelasnya.  


    Misi yang kedua adalah wartawan yang sejahtera, kita akan terus lakukan sharing dengan instansi-instansi baik itu pemerintahan daerah maupun swasta, bagaimana caranya supaya kemitraan ini bisa berkesinambungan dan kita selaku wartawan siap mempublikasikan  kegiatan-kegiatan yang ada dipemerintahan baik tingkat kabupaten maupun desa, ungkap Opie.


    "SWI siap  menjadi mitra semua instansi yang ada di Kabupaten Karawang", pungkas Ketua DPD SWI Karawang. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini