• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Dusun Munjul Jadi Serbuan Satgas CH Sektor 16 Subsektor 01 Dan Warga Ini Penyebabnya....

    adminrevolusinews.id
    15 March 2022, March 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T07:32:59Z


    revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum (CH ) Sektor 16 Subsektor 01 bersama warga sekitar melakukan serbuan eceng gondok yang mulai menutup sebagian aliran sungai Citarum. Eceng gondok yang tumbuh dengan cepat dan begitu suburnya bisa menjadi penyebab tersendatnya aliran air sungai Citarum. 


    Saat ini kita mengajak warga yang tinggal disekitaran bantaran sungai Citarum untuk bersama sama melakukan pembersihan dan pengangkatan eceng gondok serta pembababatan rumput di bantaran sungai, kata Dansubsektor 01 Serma Sukemi kepada revolusinews.id Selasa (15/03/'22).


    (Satgas CH Subsektor 01 saat bersihkan eceng gondok)


    Selain kita melakukan giat kerja bhakti bersama di wilayah RT.05 RW.02, Dusun Munjul Kidul, Desa Curug, Kecamatan Klari, kita juga sosialisasikan akan pentingnya perawatan dan kebersihan bantaran sungai Citarum kepada warga masyarakat lain yang tinggal dilingkungan bantaran sungai, terangnya.  


    Bahwasannya, tumbuhan eceng gondok dan rumput liar apabila tidak dibersihkan akan menghambat aliran air sungai, jelasnya.


    Disamping itu tentunya akan mempercepat pendangkalan dipinggiran sungai Citarum. Untuk itu warga kami himbau untuk peduli akan kebersihan lingkungan bantaran sungai Citarum, ucap Serma Sukemi. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini