• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Laporan Sementara PUSDALOPS PB-BPBD KARAWANG Akibat Terjangan Puting Beliung Pangkalan

    adminrevolusinews.id
    15 March 2022, March 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-15T06:51:39Z

    revolusinews.id Karawang - Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana ( Pusdalops PB )  Karawang melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Karawang bersama pemerintah desa telah mengeluarkan hasil kerugian materiil. Yang di akibat kejadian terjangan puting beliung  pada Senin (14/03/'22) pukul 17.30 Wib di desa Jatilaksana, Pangkalan, Karawang. 


    (Pudalops PB BPBD Kabupaten Karawang saat dilokasi korban puting beliung)

    Hari ini kami pemerintahan desa bersama dengan Pusdalops PB BPBD Kabupaten Karawang telah memperbaharui laporan kerugian materiil yang di alami oleh warga kami akibat terjangan angin puting beliung, Pada Senin petang kemarin, kata Kepala Desa Jatilaksana H. Asep Saepuloh melalui telephon selularnya kepada revolusinews.id Selasa (15/03/'22).


    Terjadinya hujan deras disertai angin kencang berupa puting beliung kemarin petang , lanjutnya  telah memporak-porandakan sedikitnya 38 rumah dan 2 majelis taklim yang berada di RT.013 RW.007 Kampung Jati Babakan, di RT.010 RW.005 Kampung Jati Kulon dan di RT.015 RW.008 Kampung Cibarengkok, Desa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan Karawang, ucapnya. 


    Kades menjelaskan, 38 rumah dan 2 majelis taklim yang rusak, dengan rincian, 1 rumah rusak berat, 2 rumah rusak sedang dan 35 rumah ditambah 2 majelis taklim rusak ringan. Korban terdampak dari 38 rumah ada 38 KK dengan 152 jiwa. Adapun kerugian yang kita takdir bersama Pusdalops PB BPBD Kabupaten Karawang mencapai 800 juta rupiah.


    Untuk korban terdampak, lanjutnya sementara sebagian menumpang di rumah rumah tetangga dan di rumah saudaranya.


    Sedangkan perlengkapan yang sangat dibutuhkan saat ini berupa Tenda, Logistik, Selimut ,Pampers, Susu balita serta makanan siap saji. Sedangkan untuk rumah yang rusak ringan sudah mulai perbaikan, pungkas H. Asep Saepuloh.(ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini