• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    PTI DPD Jabar Serahkan Benih Ikan Kepada PIM Karawang

    adminrevolusinews.id
    16 March 2022, March 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T09:41:47Z


    revolusinews.id Karawang - Petani Ikan Milenial (PIM) Kabupaten Karawang menerima bantuan bibit benih ikan Nila dan Lele dari Pemuda Tani Indonesia (PTI) DPD Jawa Barat yang diserahkan oleh perwakilan dinas kelautan dan perikanan provinsi Jabar. Penyerahan bibit ikan dengan dihadiri oleh perwakilan dinas kelautan dan perikanan Kabupaten Karawang, Muspika Muspida Kecamatan Batujaya para Kepala Desa.


    Pemberian bantuan benih ikan Nila dan lele kepada PIM Karawang, tahap pertama ini telah mengikuti pelatihan secara online dan telah dilakukan tahapan serta survey oleh dinas perikanan dan kelautan provinsi Jabar kata  Ridwan Kepala Bidang Perikanan – Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karawang,  Selasa (15/3/22). 



    Sebanyak 60.000 benih ikan disampaikan langsung oleh dinas perikanan dan kelautan provinsi Jabar kepada PIM Karawang yang nantinya akan di berikan kepada para petani ikan milenial yang ada di beberapa desa yang berada di beberapa wilayah kecamatan wilayah Utara. Harapan kedepannya PIM bisa berkembang untuk peningkatan perekonomian dengan dipadukan peternakan dan pertanian, ungkapnya.


    Harapan ke depan agar Petani Ikan Milenial dapat mengembangkan stimulus benih ikan untuk kegiatan wirausaha yang berorientasi terhadap pangsa pasar serta berbudidaya yang produktif dengan berkolaborasi antar sesama Petani Ikan Milenial di Kabupaten Karawang, harap Ridwan.  


    Pemuda Tani Indonesia DPC Karawang yang baru berumur 2 bulan, namun terus bergerak dengan prinsip kolaborasi serta inovasi agar bisa memaksimalkan potensi wilayah yang ada. selain pengembangan perikanan lele dan Nila kami juga bertahap mengembangkan sektor peternakan domba dan pertanian serta perkebunan atau pertanian, kata Habibi Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia.


    Karawang sangat luas dan kaya akan potensi, yang bisa diberdayakan baik untuk perikanan, peternakan maupun pertanian. Kita terus  merangkul dan bergerak bersama PIM guna terciptanya pemerataan, percepatan, pemulihan ekonomi di Kabupaten Karawang khususnya di wilayah utara Karawang, tutur Habibi Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia DPC Karawang . (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini