• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Pemerintahan Desa Di Ajak Ikut Awasi Dan Jaga Bantaran Irigasi, Sangsi Tegas Akan Diberlakukan Bersama Warga Dan Satgas CH

    adminrevo
    01 February 2022, February 01, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T09:02:21Z

     


    revolusinews.id Karawang – Masih adanya segelintir warga yang dengan sengaja membuang limbah sampah di bantaran irigasi Kalimalang, Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 17 Subsektor 01 melakukan koordinasi dengan pemerintahan desa dan warga sekitar bantaran untuk berperan aktif menjaga dan mengawasi lingkungan irigasi.

    (Satgas CH melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah yang di buang oleh segelintir warga yang tidak bertanggung jawab)

    Kami Satgas Citarum Harum Subsektor 01, bersama perangkat desa dan warga pada Selasa (01/02/’22), melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah yang di buang oleh segelintir warga yang tidak bertanggung jawab serta pembabatan rumput di bantaran irigasi Kalimalang, kata Sertu Nana Sumarna anggota Satgas Citarum Harum Sektor 17 kepada revolusinews.id.


    Giat kerja bhakti kali ini, lanjut Serma Nana, berada di lingkungan BTB 03, RT.04 RW.11, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel. Kami sangat menyayangkan atas tindakan tidak terpuji segelintir warga yang nakal dengan membuang sampah sembarangan. Dan jelas ini akan mengganggu para pengguna jalan karena cemaran lingkungan, ucapnya.


    Untuk itu, kami Satgas Citarum Harum melakukan koordinasi dengan pemerintahan desa dan warga sekitar mencari solusi jalan keluarnya. Peran aktif perangkat desa dan warga sangat di harapkan dalam mengawasi dan menjaga akan kebersihan lingkungan bantaran irigasi, tambahnya.


    Kami berharap serta mengajak warga untuk saling mengingatkan dan dan menegur apabila melihat ada warga yang membuang sampah dilingkungan bantaran irigasi. Sebagai Konsensus ke depan ,jika ada yang kedapatan warga yang nakal dengan membuang sampah sembarangan akan mendapat pembinaan khusus bahkan bisa mendapat sangsi hukum administrasinya, tegas Serma Nana Sumarna. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini