• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Klaim Tak Dibayarkan BPJS Ketenagakerjaan, Ahli Waris Lapor ke Komisi IV DPRD Purwakarta

    adminrevolusinews.id
    23 February 2022, February 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-24T04:51:49Z

    revolusinews.id Purwakarta - Sebanyak tiga orang ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan didampingi oleh YLPK Handaini yang hak-haknya tidak dibayarkan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Purwakarta mengadu ke Komisi IV DPRD Purwakarta, belum lama ini.


    “Ada ahli waris yang silaturahmi ke sini. Mereka (para ahli waris-red) sudah menyerahkan data-data yang dibutuhkan agar bisa mengklaim haknya sebagai ahli waris ternyata belum mendapatkan haknya dari BPJS Ketenagakerjaan. Dan mereka selama orang tuanya masih hidup adalah peserta dan memang sesuai dokumen yang kami terima yang bersangkutan telah meninggal dunia,” kata Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta, Said Ali Azmi usai menerima audiensi di ruang kerjanya.


    Menurut politisi dari Partai Gerindra itu, klaim para ahli waris itu seharusnya dapat Rp. 24 juta/orang. Tapi alasan pihak BPJS Ketenagakerjaan persayaratannya belum komplit. Padahal, menurut keterangan para ahli waris, mereka sudah menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan,” ucap Bang Jimmy, sapaan Said Ali Azmi yang mengaku kelahiran Medan, Sumatera Utara itu.


    Menurutnya, yang tidak masuk akal adalah kewajiban peserta BPJS Ketenagakerjaan selama hidup ditunaikan. Tapi ketika mengajukan klaim sebagai ahli waris mereka tidak mendapatkan hak yang seharusnya diterima sebagai peserta BPJS Ketenagakerajaan. Bahkan kartu kepesertaan milik yang bersangkutan sudah diambil dan tidak dikembalikan. “Kita mau tanya ke pihak BPJS Ketenagakerjaan alasan menahan kartu peserta itu apa?” Tanya Bang Jimmy, seraya menambahkan, “Termasuk zolim bila pihak BPJS Ketenagakerjaan tidak menyelesaikan hak peserta,” ujar Bang Jimmy sewot.


    Kedatangan para ahli waris diterima langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta Said Ali Azmi dan Ketua Fraksi Gerindra, Zusyef Gusmawan, SE. Ahli waris yang hadir saat itu antara lain, Agung Haryadi, Jenal, Nurul dan Ketua YLPK Handaini, Eka Novanto, SH. (nana ck)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini