Revolusinesw. Id papua Barat, Fakfak, 17 Juni 2025 — Dalam rangka memperkuat pelayanan kepada masyarakat, Polres Fakfak, Papua Barat, menggelar sosialisasi dan pembagian stiker layanan Call Center Polri 110. Langkah ini sejalan dengan program Polri untuk mendekatkan layanan darurat kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.
Kegiatan ini dipimpin Kepala SPKT Polres Fakfak, Iptu Alex Y. Waimbo, S.E., mewakili Kapolres Fakfak, AKBP Dr. Hendriyana, S.E., M.H., dengan didampingi Kanit SPKT I Ipda Luis Romer, S.H. dan personel gabungan. Sosialisasi dimulai pukul 10.30 WIT dengan penyusuran sejumlah titik strategis seperti Jalan Patimura, Jalan Trikora, Jalan Ahmad Yani, Pasar Kokas, Tanjung Wagom, Pasar Torea, hingga Taman Kota Fakfak.
Di setiap lokasi, masyarakat diedukasi tentang pentingnya layanan Call Center 110 sebagai saluran utama pelaporan situasi darurat, tindak kriminalitas, maupun permintaan bantuan Kepolisian. Stiker layanan dibagikan agar warga mudah mengingat dan mengenali nomor darurat ini.
Polri berharap layanan 110 dapat digunakan masyarakat secara bijak dan bertanggung jawab sebagai wujud sinergi menjaga keamanan bersama. “Segera hubungi Call Center Polri 110 jika menghadapi keadaan darurat. Mari kita wujudkan lingkungan yang aman dan kondusif bersama Polri,” ujar perwakilan Polres Fakfak.
Langkah Polres Fakfak ini merupakan bagian dari upaya Polri secara nasional untuk memastikan layanan darurat 110 menjangkau seluruh wilayah, termasuk daerah-daerah di Papua Barat, demi meningkatkan rasa aman masyarakat.
Reporter ria
Revolusinesw. Id papua Barat