CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Isi Pesantren Kilat, Polres Purwakarta Ajak Pemuda Jauhi Kenakalan Remaja

Redaksi_Revolusi
3/23/24, 13:25 WIB Last Updated 2024-03-23T06:25:13Z


Revolusinews.id Purwakarta - Seiring perkembangan zaman, kenakalan remaja semakin banyak dan menghawatirkan. Perilaku itu sangat berdampak negatif bagi dirinya sendiri dan bagi lingkungan sekitarnya. 


Guna mencegah hal tersebut jajaran kepolisian di Kabupaten Purwakarta terus intens memaksimalkan sosialisasi sebagai peran di dunia pendidikan khususnya di sekolah-sekolah.


Seperti di lakukan Sat Binmas Polres Purwakarta yang mengisi materi pesantren kilat di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta. 


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie menyebut kegiatan ini merupakan langkah preventif petugas kepolisian untuk mencegah kenakalan remaja seperti tawuran pelajar, geng motor, narkoba dan bolos sekolah. 


"Tujuan dari kegiatan penyuluhan ini, untuk mengingatkan dan mengajak siswa yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta terhindar dan menjauhi apa yang disebut kenakalan remaja,” ucap Randy, Pada Kamis, 21 Maret 2024. 


Ia mengatakan, pembinaan yang dilakukan berupa motivasi agar para siswa mengisi kegiatan di masa mudanya dengan kegiatan positif yang tidak mengarah kepada penyimpangan.


"Kami berupaya mendorong dan memotivasi para pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas, serta membanggakan orang tua juga dan berguna bagi masyarakat dan negara," sebutnya. 


Randy mengklaim, kegiatan ini sangat penting untuk melakukan pencegahan sejak dini dengan terjun langsung ke sekolah-sekolah.


"Kami ingin para pelajar di wilayah Kabupaten Purwakarta bersama-sama menghilangkan angka kejahatan, seperti tawuran maupun perkelahian dan geng motor. Kemudian bisa menjauhi narkoba serta dapat lebih bijak dalam bermedia sosial,” pesan Randy.(Fauzi)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+