CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Asah Kemampuan Anggota, Sat Samapta Polres Purwakarta Gelar Latkatpuan Beladiri Polri

Redaksi_Revolusi
3/23/24, 13:27 WIB Last Updated 2024-03-23T06:27:05Z


Revolusinews.id Purwakarta - Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) Beladiri Polri di Lapangan Apel Mapolres Purwakarta, Pada Sabtu, 23 Maret 2024.


Pelatihan beladiri Polri bagi personil Dalmas Sat Samapta ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran setiap personil guna mendukung dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.


Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, Bagi personil Polri, latihan beladiri Polri ini sangat penting yang harus terus di asah dan di latih sehingga dalam hal tertentu dengan berbekal bela diri yang dimiliki.


"Ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota Polri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ucap Asep. 


Ia mengatakan dalam pelatihan ini untuk mengingatkan kembali mengenai beladiri Polri sebagaimana yang pernah di dapatkan di lembaga pendidikan.


"Instruktur dalam hal ini memberikan atau mereview materi-materi pelatihan dasar beladiri diantaranya, tangkisan baik dengan alat maupun tanpa alat, pukulan, tendangan kemudian 12 gerakan beladiri, bantingan, cara melepas pegangan dan lain sebagainya," jelasnya. 


Dikatakan Asep, Beladiri Polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanaan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota.


"Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban," ucap AKP Asep Kusmana.(Fauzi)

Komentar

Tampilkan

Terkini