CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Diduga Faktor Kesengajaan, Tanam Kabel Listrik Utama Didalam Saluran Air

adminrevolusinews.id
9/16/23, 14:00 WIB Last Updated 2023-09-16T10:10:29Z


revolusinews.id Bogor - Pada saat PLN (Perusahaan Listrik Negara) sedang serius dan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kinerjanya terhadap masyarakat, justru ada hal-hal yang sangat mengecewakan juga sangat membahayakan bagi masyarakat yang dilakukan oleh oknum. Diduga oknum tersebut main mata dengan pelaksana penanaman kabel utama PLN di dalam selokan atau got saluran air yang tidak sesuai dengan aturan yang seharusnya. 


SOP (Standard Operating Procedur) penanaman kabel PLN seharusnya dilakukan di lahan yang tidak membahayakan atau beresiko bagi masyarakat sekitar, dengan ketentuan galian kedalaman pemasangan ataupun penanaman kabel 1.5 meter sampai dengan 2 meter, namun yang terjadi di titik lokasi penanaman atau pemasangan kabel utama PLN yang terjadi diwilayah Gunung Putri Bogor terkesan adanya unsur kesengajaan dengan melakukan penanaman kabel utama di dalam selokan atau got saluran air sehingga ada kekhawatiran terjadi konsleting yang dapat menimbulkan ledakan ketika kabel terkelupas dan beradu dengan kabel lainnya, juga di pastikan akan banyak sampah yang tersangkut sehingga dapat menimbul penyumbatan saluran air bahkan bisa sampai mengakibatkan terjadinya banjir, tentunya bukan hanya dapat menimbulkan terjadinya banjir tapi juga dapat membahayakan masyarakat sekitar.



Tim Investigasi revolusinews.id melakukan penelusuran serta wawancara langsung dengan masyarakat sekitar lokasi untuk mendapatkan informasi juga fakta yang ada dilapangan sehingga mendapatkan kebenaran informasi serta keterangan yang sesuai. Kemudian Tim Investigasi melaporkan ke Kantor Redaksi revolusinews.id terkait temuan fakta dilapangan hasil dari penelusuran,



(Kabel Utama yang ditanam di got atau saluran air)

Kemudian Redaksi melalui Tim Investigasi mengirimkan surat undangan konfirmasi sesuai tugas dan fungsi media yang tertuang dalam UU PERS No.40 Tahun 1999 juga kode etik jurnalistik untuk mendapatkan serta mempublikasikan informasi yang berimbang dan akurat, melalui surat undangan konfirmasi dengan (Nomor : 355/REV-SUK/IX/2023) ataupun beberapa kali melakukan komunikasi dengan pihak terkait, namun tidak ada jawaban perihal pertanyaan yang kami ingin konfirmasikan.



Dalam hal ini ada seseorang yang mengatas namakan perwakilannya dengan inisial (YO) menghubungi kami melalui WhatsApp, dan kami hanya mendapatkan jawaban dari (YO) agar kami bisa bertemu saudara (YO) sesuai dengan titik lokasi, yang menjadi pertanyaan dalam undangan konfirmasi yang kami kirim melalui ekpesdisi ke PT. PLN UP3 Gunung Putri dan PT. PLN Persero ULP Kota Jonggol.



Sampai berita ini kami turunkan dan lansir di media online atupun media cetak kami RevolusiNews, belum ada tanggapan ataupun jawaban klarifikasi yang jelas dari pihak PT. PLN UP3 Gunung Putri dan PT. PLN Persero ULP Kota Jonggol.



Hasil dari Tim Investigasi dilapangan menemukan dan melihat pemasangan kabel PLN yang tidak sesuai spek aturan ataupun SOP (Standard Operating Procedur) yang sangat membahayakan masyarakat umum di daerah Jalan Raya Jonggol Jatisari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, tentunya harus benar-benar dikaji ulang oleh pihak-pihak terkait yang ada di PLN Pusat juga kementrian BUMN.


Oleh karna itu masyarakat sangat berharap tindakan jelas dan tegas dari pihak PLN terutama Dirut PLN Darmawan Prasodjo,Ph.D. dan dari mentri BUMN Dr.(H.C) H. Erik Thohir, B.A.,M.B.A. mengingat situasi yang terjadi luar biasa berbahaya dampaknya terhadap masyarakat. (Sa/Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+