CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Dandim 0605/Subang Buka Langsung Secara Resmi Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2023

adminrevolusinews.id
9/06/23, 13:20 WIB Last Updated 2023-09-06T14:22:04Z


revolusinews.id Subang,- Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., membuka secara resmi  kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2023 di Kantor Kecamatan Ciasem. Rabu, (6/9/2023).


Kodim 0605/Subang kembali melaksanakan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2023, kali ini difokuskan pembangunannya di Desa Ciasem Girang Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang.


Dalam sambutannya Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., menyampaikan bahwa Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) merupakan Program yang dilaksanakan setiap tahun di wilayah Kodam III/Siliwangi.


“BSMSS merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun di wilayah Kodam III/Siliwangi sebagai upaya memelihara, meningkatkan dan sebagai sinergitas TNI dan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan program Pembangunan pemerintah daerah.” ungkap Dandim 0605/Subang.


Kegiatan BSMSS ini menggunakan anggaran Pemkab Subang yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam rangka Akselerasi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan Fasilitas Umun secara fisik guna mewujudkan sasaran-sasaran Binter berupa kegiatan fisik maupun non fisik.




Adapun kegiatan fisik diantaranya meliputi pengerasan jalan sepanjang 1000 x 2.5 m, revitalisasi Rutilahu sebanyak 3 unit dan pembutaan Pos Kamling sebanyak 3 unit. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan kewaspadaan nasional dan kegiatan Stunting.


Lebih lanjut Dandim 0605/Subang menyampaikan bahwa kegiatan BSMSS di wilayah Kabupaten Subang tahun ini berlangsung selama 14 hari.


“Kegiatan BSMSS di wilayah Kabupaten Subang tahun ini berlangsung selama 14 hari dimulai tanggal 6 September 2023 sampai dengan 19 September 2023 yang dilaksanakan di Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem,”ujar Letkol Bambang.


Dandim 0605/Subang berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momen penting untuk membangun semangat gotong-royong.


“Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momen penting untuk membangun semangat gotong-royong guna mensukseskan program pembangunan daerah yang sedang digalakkan oleh Pemkab Subang yaitu pembangunan Desa/Kelurahan mandiri gotong-royong yang berbasis kerakyatan dengan motto SUBANG JAWARA”.pungkasnya. (ahd)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+