CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

CSR KIIC Galang Donor Darah Dari Karyawan Tenant

adminrevolusinews.id
9/21/23, 13:05 WIB Last Updated 2023-09-21T10:50:39Z


revolusinews.id Karawang - Tenant Karawang Internasional Industrial City (KIIC) Indonesia, dalam menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) salah satunya dengan melakukan penggalangan donor darah. Kamis, (21/09/23), KIIC Tenant Galang donor darah bagi karyawan perusahaan yang berlokasi di Graha KIIC Karawang. Mulai pada pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib untuk Pendaftaran. 


Salah satu CSR yang kami salurkan adalah dengan cara donor darah bagi karyawan perusahaan yang tergabung dalam KIIC tenant. Bagian dari kepedulian sosial terhadap masyarakat kata Wahyu Mulyandaru selaku  government and publik relation manager KIIC tenant association, kepada awak media, Kamis (22/09/'23) siang di graha KIIC.  


Ke Lima program CSR yang KIIC terus kami realisasikan, Kepedulian terhadap pendidikan dengan memberikan beasiswa bagi warga tidak mampu dan siswa yang berprestasi. Kepedulian terhadap kesehatan dengan melakukan pengobatan gratis dan tambahan makanan (gizi) bagi balita melalui posyandu. 


Kepedulian sosial terhadap masyarakat, salah satu di antaranya donor darah, menyalurkan bantuan saat terjadinya bencana. Kepedulian terhadap ekonomi masyarakat, dengan pemberian sembako, penyaluran hewan kurban, santunan yatim piatu, jompo dan duafa.


Sedangkan yang ke Lima, kepedulian Lingkungan, Kelestarian lingkungan hidup dengan menyalurkan berbagai jenis pohon keras, di instansi pemerintah, sekolah, dan di desa desa. Termasuk pembelajaran bagi warga akan pentingnya pelestarian lingkungan, jelasnya. 


Pada pelaksanaan donor darah kali ini, lanjutnya, kami menargetkan minimal 100 orang yang melakukan donor darah. Pendonor kami utamakan kepada karyawan di perusahaan yang ada di KIIC, namun tidak menutup kemungkinan ada yang dari luar KIIC, yang di mulai dari pukul 09.00 Wib sampai selesai, pungkasnya. 


Neng, 45 tahun salah satu karyawan swasta di KIIC menyatakan,  setiap KIIC mengadakan donor darah yang di lakukan tiap 3 bulan sekali, kami selalu mendonorkan darah, katanya kepada awak media. 


Ia berpendapat, dengan donor darah secara rutin dan terus menerus secara berkala, badan lebih sehat, aliran darah dalam tubuh lancar dan darah yang ada di dalam tubuh terus berganti baru, ujarnya. 


Target yang kita harapkan donor darah di graha KIIC saat ini adalah 100 kantong darah. Dan Alhamdulillah, ada 150 yang mendaftar, namun yang 20 pendaftar harus di tunda karena terkendala kesehatan. Jadi ada 130 kantong darah yang di dapat pada giat donor darah kali ini, kata Ade Iwan Darmawan Humas PMI Karawang. 


Dalam setiap bulannya, kita harus memenuhi stok darah sebanyak 3000 kantong, yang di salurkan di seluruh rumah sakit yang ada di Karawang. Untuk memenuhi itu, setiap harinya kita mendatangi di 3 titik tempat giat donor darah, jelasnya. 


Dan perlu di ketahui, ada 4 kriteria darah yang yang masing masing ada expayert. Untuk trombosit hanya bertahan sampai 5 hari, setelah 5 hari expayert. Sedangkan untuk 3 kriteria yang lain bertahan sampai 35 hari, tandas Ade.  (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+