CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Peringati HLH Sedunia DLH Karawang Tanam Pohon Lokasi Wisata Green Canyon

adminrevolusinews.id
6/07/23, 12:30 WIB Last Updated 2023-06-07T16:21:42Z

revolusinews.id Karawang - Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia yang ke 50 tanggal 05 Juni 2023 dengan tema "BEAT PLASTIC POLUTION" atau MEBESIHKAN SAMPAH PLASTIK.


Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Karawang melaksanakan berbagai kegiatan, yang di pusatkan di Green Canyon. 


Pada Rabu (07/06/'23) DLH Karawang dengan dukungan pupuk Kujang melaksanakan penanaman pohon, pembersihan sampah lomba cerdas cermat di lokasi wisata Green Canyon kampung Tonjongroke RT.04 RW.01 Desa Medalsari Kecamatan Pangkalan, Karawang.


Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, DLH Karawang melaksanakan berbagai kegiatan yang di pusatkan di lokasi wisata Green Canyon kata H. Wawan Setiawan Kadis LH Karawang kepada awak media usai giat.


"Diantaranya, penanaman pohon, lomba cerdas cermat tingkat SD, pemberian tempat sampah, pembersihan sampah di tempat wisata Green Canyon dan penuangan 150 liter vermentasi (Eco Enzim) di aliran sungai" ungkapnya. 


Kita menyiapkan 500 pohon dengan berbagai macam (jenis) pohon yang akan di tanam di Green Canyon, lingkungan sekolah, lingkungan kantor desa dan di lokasi hutan kota Karawang.


Sedangkan yang di tanam di Green Canyon ada 5 macam pohon yang ditanam , pohon durian, pohon duku, pohon Kelengkeng, pohon Sawo dan pohon Huni dan poho. Mahoni. Hasilnya nanti bisa di manfaatkan dan di nikmati oleh warga Medalsari, imbuhnya.


Adapun yang terlibat dalam giat kali ini, kami DLH Karawang, pupuk Kujang, Polsek Pangkalan, Koramil Pangkalan, kecamatan Pangkalan, kades dan perangkat desa Medalsari, LMDH, pemerhati lingkungan serta siswa siswi SD, pungkas Kadis.


Kami mengucapkan terimakasih kepada DLH Karawang dengan melaksanakan berbagai kegiatan di wilayah desa Medalsari. Terutama penanaman pohon buah di Green Canyon. Semoga hasilnya nanti bisa di nikmati oleh warga kami, kata Amin Supriatna, Kades Medalsari. (ryo bewok)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+